FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    21 08-2015

    5606

    Saatnya Teknologi Menyapa Kampung

    Kategori Infografis | angg007

    Adanya program Desa Broadband Terpadu akan mendorong pengembangan teknologi telekomunikasi dan informasi di daerah terpencil dan perbatasan baik secara langsung maupun tidak langsung. Diharapkan melalui program yang akan makin meluas ini, terwujud 1.500 agen perubahan internet cerdas, kreatif, dan produktif, 4.000 unit penyediaan akses broadband, 1.000 desa yang tersedia aplikasi Sistem Informasi Desa dan Kawasan, serta 575 BTS dibangun di daerah tertinggal, terluar, dan terpencil.

    Tujuan besar dan mulia ini tidak tercipta begitu saja, namun harus melalui upaya keras dan berkelanjutan. Karena itu saat ini sudah dimulai pembangunan 3 pilot project Desa Broadband Terpadu di Desa Balansiku, Kalimantan Utara;  Desa Silawan, Nusa Tenggara Timur; dan Desa Rawabiru, Papua. Dengan demikian, pemerintah bisa membuktikan bahwa teknologi bisa menjangkau desa-desa terpencil sekalipun untuk meningkatkan kesejahteraan rakyatnya.

    "Kita siapkan itu akses yang komunal, ramai-ramai, kalau nanti masyarakat butuh private melalui tablet, smartphone mereka kan butuh download aplikasinya, nah itu sifatnya local based," Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika.

    Sumber: AntaraNews http://www.antaranews.com/berita/509496/tiga-desa-broadband-akan-diluncurkan

    Berita Terkait

    Pengamanan Polisi Jelang KTT G20

    Selengkapnya

    Menjaga Dunia Maya, Menjaga Kedaulatan Negara

    Selengkapnya

    Dampak Bencana Menurun

    Selengkapnya

    Benahi Layanan Paling Mendasar

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA