FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    18 12-2023

    728

    Buku Visi Indonesia Digital (VID) 2045

    Kategori Laporan Tahunan | Viska

    Kementerian Komunikasi dan Informatika resmi meluncurkan Visi Indonesia Digital (VID) 2045, sebuah dokumen strategi berisi rekomendasi arah kebijakan dan strategi nasional bidang digital, pada Rabu, 13 September 2023 di Jakarta.

    Visi Indonesia Digital 2045 memberikan gambaran arah kebijakan dan sasaran bersama untuk mengoptimalkan manfaat dari perkembangan teknologi untuk pembangunan ekonomi, sosial dan kemasyarakatan di Indonesia ke depannya. 

    Upaya berbagai entitas kementerian dan lembaga dalam melaksanakan transformasi digital sesuai fungsinya masing-masing akan lebih efektif apabila mengarah pada sebuah arah strategis yang sama.

    Dengan sinergi yang tepat pada transformasi digital, akan mampu mendorong peningkatan daya saing nasional dan membawa Indonesia menjadi salah satu negara ekonomi maju di tahun 2045.

    Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi mengharapkan VID 2045 dapat menjadi acuan seluruh pemangku kepentingan dalam membuat sekaligus mengimplementasikan berbagai kebijakan untuk menyukseskan transformasi digital Indonesia.

    Peluncuran Visi Indonesia Digital 2045 disaksikan pemangku kepentingan bidang digital, baik kementerian, lembaga, perwakilan sektor industri, praktisi dan asosiasi, perwakilan organisasi perangkat daerah, hingga akademisi.

    Dokumen Visi Indonesia Digital 2045 dapat diunduh melalui situs digital2045.id

    Berita Terkait

    SOROTAN MEDIA