FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    31 10-2013

    1493

    Potensial, Menkominfo Ingin Pasar Aplikasi Digarap Serius

    Kategori Sorotan Media | brs

    Liputan6.com, Jakarta : Industri teknologi informasi dan komunikasi atau TIK merupakan industri yang sedang berkembang pesat di Tanah Air. Indonesia bahkan diyakini bisa berperan di TIK tingkat dunia melalui pengembangan perangkat lunak (software).

    Hal itu dipaparkan Tifatul Sembiring, Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo) dalam sambutan pembukaan Indocomtech 2013 di Merak Room, Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (30/10/2013).

    Tifatul juga mengungkap hasil riset yang menyebutkan bahwa ada sekitar 29 milyar aplikasi mobile yang diunduh di ponsel pintar secara global. "Kalau Indonesia bisa mendapat 0,5%-nya saja, tentu akan menghasilkan dana yang sangat besar," kata Tifatul.

    Menkominfo berharap praktisi TIK di Tanah Air dapat terus berkreasi dan lebih serius melahirkan produk teknologi terbaru, khususnya produk software. "Industri ini sangat potensial untuk terus berkembang dari berbagai model, baik dari bentuk aplikasi maupun hardware," tandasnya.

    Di kesempatan yang sama, Direktur Jenderal Penyelenggara Pos dan Informatika Kominfo Syukri Batubara mengatakan, "Perangkat keras menjadi produk TIK yang paling banyak memasuki pasar Indonesia saat ini. Software bisa dimanfaatkan untuk memasuki kancah TIK global".

    Di ajang pameran Indocomtech 2013 sendiri, berbagai produk teknologi seperti smartphone, tablet maupun komputer dipamerkan dengan beragam tawaran promo untuk menarik pengunjung. Pameran ini akan berlangsung hingga Minggu, 3 November 2013. (den/dew)

    Sumber: http://tekno.liputan6.com/read/734076/potensial-menkominfo-ingin-pasar-aplikasi-digarap-serius

    Berita Terkait

    Menkominfo: Natal 2020 Tumbuhkan Kepekaan terhadap Sesama

    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengatakan, perayaan Natal tahun 2020 mengajarkan kasih dan kepekaan terhadap Selengkapnya

    Peran BAKTI Kominfo Mulai Dirasakan Publik

    Badan Aksesbilitas Telekomunikasi dan Informasi atau BAKTI Kominfo memikul tanggung jawab memperluas akses internet dan memperkuat infrastru Selengkapnya

    Menkominfo: Kebijakan Transformatif untuk Ciptakan Ekosistem Digital Mumpuni

    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johny G. Plate menyatakan, pada tahun 2021, pemerintah mengambil langkah ekstra untuk memper Selengkapnya

    Kemkominfo Tingkatkan Kemampuan Aplikasi PeduliLindungi

    Sampai hari ini, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai ratusan ribu orang. Angka ini terus bertambah dari hari ke hari. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA