FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    28 11-2017

    1278

    AJI Kembali Gelar Festival Media Perangi Hoax

    Kategori Sorotan Media | Evita Devega

    Kegiatan yang  digelar mulai hari Kamis dan Jumat 23-24 Nopember 2017 ini mengajak serta masyarakat memerangi hoax atau informasi palsu yang beredar,  terutama hoax di media social.

    Festival Media yang merupakan agenda tahunan AJI tersebut juga mengundang tiga perusahaan raksasa digital seperti Facebook, Google dan Twitter untuk berbagi tips soal bermedia sosial yang bijak kepada masyarakat.

    Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyebut Aliansi Jurnalis Independen merupakan mitra utama pemerintah dalam memerangi hoax, informasi palsu yang beredar terutama hoax di media social.

    “Karena itu AJI juga ikut melakukan literasi media dan membuat masyarakat semakin cerdas dalam mencari, menyebarkan dan memanfaatkan segala sumber informasi,” Kata Menteri Kominfo Rudiantara kepada wartawan, Jumat (24/11/2017).

    AJI secara rutin terus menggelar Festival Media setiap tahun yang berisi beragam kegiatan literasi media. Tahun ini ajang tersebut banyak mengetengahkan soal literasi digital diantaranya worskshop melawan hoaks, petunjuk internet aman hingga social media hack.

    Suwarjono dari AJI mengatakan ajang ini juga akan mengajak publik untuk mengenali lebih dekat cara kerja media dengan pemanfaatan smartphone untuk menghasilkan konten-konten jurnalistik, hingga pemanfaatan tools digital untuk mendukung kerja-kerja jurnalistik.

    Sumber: https://www.cakrawala.co/2017/11/25/aji-kembali-gelar-festival-media-perangi-hoax/

    Berita Terkait

    UMKM Didorong Berbasis Digital di Era Pandemi

    Di masa pandemi, pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah perlu berpindah ke ruang digital agar bisa menjangkau pasar yang lebih luas, ba Selengkapnya

    Kemenkominfo Beri Pelatihan Digital ke 50 Ribu Peserta

    Pemerintah merasa perlu melakukan akselerasi transformasi digital guna menghadirkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul. Oleh karena itu, Selengkapnya

    Kemkominfo gelar kejurnas tandoku virtual shorinji kempo

    Jakarta (ANTARA) - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) untuk pertama kalinya menggelar Kejuaraan Nasional Piala Menkominfo 2 Selengkapnya

    Kominfo Gelar 3 Program Pelatihan Digital secara Online

    Kementerian Komunikasi dan Informatika ( Kominfo) meluncurkan tiga program pelatihan bidang digital. Program-progam ini disebut bertujuan un Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA