FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    05 09-2017

    1173

    Rudiantara Pangkas Proses Impor Ponsel Jadi 2 Hari

    Kategori Sorotan Media | Nur Islami

    KONTAN.CO.ID - Ponsel impor kerap kali membutuhkan proses yang cukup lama untuk masuk ke pasaran. Rumit dan lamanya proses impor perangkat telekomunikasi tersebut tak ayal membuat tata niaga sektor ini kembali dievaluasi.

    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menyatakan pemerintah kembali mengevaluasi deregulasi ekspor dan impor untuk ponsel. Ia bilang, pihaknya tengah melakukan deregulasi dengan memotong proses uji sertifikasi ponsel merek global.

    Ia bilang, selama ini uji sertifikasi membuat proses impor ponsel memakan waktu hingga 23 hari.

    "Nanti hanya perlu dokumen konfirmasi undertaking, nanti prosesnya jadi hanya dua hari saja sudah bisa masuk ke pasaran,"kata Rudiantara pada Kamis malam (31/8).

    Tak hanya itu, Rudiantara menyatakan mulai tahun 2018 pemerintah akan menggunakan nomor International Mobile Equipment Identity (IMEI) sebagai identitas ponsel impor yang masuk.

    Ia menyatakan, tak hanya ponsel yang akan dipangkas regulasi impornya, namun ada beberapa barang elektronik lainnya. Yakni komputer jijing, tablet dan mifi.

    "Jadi masyarakat bisa menikmati perubahan teknologi dengan cepat, jangan sampai waktu banyak terbuang hanya di proses administrasi impor,"pungkasnya.

    Sumber : http://industri.kontan.co.id/news/rudiantara-pangkas-proses-impor-ponsel-jadi-2-hari

    Berita Terkait

    Menteri Kominfo Ungkap Progres Pengembangan 5G di Indonesia

    Kominfo menyatakan, 5G sudah diuji coba untuk beberapa program di Indonesia. Menteri Johnny Plate pun mengungkapkan progres pengembangan tek Selengkapnya

    Menkominfo Paparkan Proyeksi Ekonomi Digital di Washington

    Washington DC: Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate memaparkan Indonesia diproyeksikan akan menjadi negara dengan ekonomi digi Selengkapnya

    Menkominfo Rudiantara Ajak Mahasiswa Adaptif di Era Digital

    Selengkapnya

    Bangganya Maria Paskalia Jadi Menkominfo Sehari

    Seorang siswa SMA asal Nusa Tenggara Timur (NTT) Maria Paskalia Wulandike Making, mengungkapkan rasa bangganya karena 'didaulat' menjadi Men Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA