FAQ  /   Tautan  /   Peta Situs
25 06-2018

4
Jelang Pilkada Serentak, Menkominfo Terus Pantau Jaringan Telekomunikas
Kategori Sorotan Media
Indonesia akan segera menyaksikan beragam event akbar seperti Pilkada Serentak, Asian Games, Paragames, persiapan Pilpres, sampai pertemuan IMF-World Bank.alah satu upaya yang dilakukan Menkominfo adalah dengan melakukan pengecekan jaringan telekomunikasi ke Kota Palembang, terutama kawasan bandar udara, Jakabaring Sport Center (JSC), dan juga sejumlah hotel.
Baca Lebih Lanjut

25 06-2018

3
Pemerataan Pembangunan Infrastruktur Telekomunikasi Kawasan Indonesia Timur Segara Terwujud
Kategori Sorotan Media
Menteri Kominfo menyatakan pemerintah dengan kebijakan keberpihakan akan membangun akses internet untuk seluruh warga negara di Indonesia. “Pemerintah membuat kebijakan keberpihakan yakni di daerah non komersil atau 3T kita bangun yang prioritasnya adalah pendidikan. Sejauh ini ada 2700 titik akses internet khususnya sekolah. Dari total 226 ribu sekolah baik SMP dan SMA ada 80 ribu lebih yang belum terhubung,” jelasnya.
Baca Lebih Lanjut

25 06-2018

3
BRTI tengah kejar kewajiban Bolt dkk untuk registrasi ulang prabayar
Kategori Sorotan Media
Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) mengaku tengah mengejar kewajiban dari penyedia layanan 4G melalui layanan Broadband Wireless Access (BWA) seperti Bolt (Internux) atau Hinet (Berca) untuk menjalankan registrasi ulang prabayar berbasis Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Kartu Keluarga (KK).Diungkapkannya, saat ini sebenarnya pelanggan Bolt sudah diregistrasi berdasarkan ID pelanggan tapi memang belum divalidasi
Baca Lebih Lanjut

25 06-2018

4
Menkominfo nilai Indonesia belum merdeka dari internet
Kategori Sorotan Media
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menilai Indonesia belum merdeka dari internet alias belum semua masyarakat bisa memanfaatkan internet.Rudiantara menjelaskan visi Pemerintah untuk memerdekakan dari internet sebagai upaya menghubungkan seluruh Indonesia. "Saya janji, 2019 harus sudah saling terhubung dengan jalan tol ini, yang tadi kata Bapak/Ibu dibangun pada tahun 2015, menghubungkan Boni Medan dengan Samurai ya. Yang saling berhubungan itu dan membentuk cincin atau ring. Itulah cara pola pikir pemerintah juga visi pak Jokowi dalam memerdekan Indonesia dari internet," jelasnya.
Baca Lebih Lanjut

25 06-2018

3
Polri dan Kominfo Gandeng Platform Medsos Tutup Situs Radikal
Kategori Sorotan Media
Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan, meski sudah menutup banyak akun berkonten radikalisme, ekstremisme, dan terorisme, hingga kini ada puluhan ribu akun yang masih beredar.Rudiantara mengatakan akan terus menyisir akun-akun itu. "Kami tingkatkan frekuensi, sekarang (disisir) tiap dua jam sekali."
Baca Lebih Lanjut