FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    01 06-2017

    4455

    Semangat #SayaIndonesia #SayaPancasila

    Kategori Berita Kominfo | daon001

    Jakarta, Kominfo - Semangat peringatan Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni mewarnai pagi di Kementerian Komunikasi dan Informatika, Perayaan peringatan Hari Lahir Pancasila di Kominfo  di lakukan dengan Upacara yang dipimpin Inspektur Upacara adalah Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika   Ahmad Ramli, di halaman Kantor Kominfo, Kamis (01/06/2017) pagi.

    Dirjen Ramli membacakan Pidato Presiden Joko Wdodo yang mengingatkan keberagaman bangsa sebagai takdir dari Tuhan. “Harus diingat bahwa kodrat bangsa Indonesia adalah keberagaman. Takdir Tuhan untuk kita adalah keberagaman. Dari Sabang sampai Merauke adalah keberagaman. Dari Miangas sampai Rote adalah juga keberagaman. Berbagai etnis, bangsa, adat istiadat, agama, kepercayaan dan golongan bersatu padu membentuk Indonesia. Itulah kebhinneka tunggal ika-an kita.”.

    Dalam pidato itu, Presiden mengingatkan masyarakat Indonesia harus  berperan aktif menjaga Pancasila. "Para ulama, ustadz, pendeta, pastor, biksu, pedanda, tokoh masyarakat, pendidik, pelaku seni dan budaya, pelaku media, jajaran birokrasi, TNI dan Polri  untuk menjaga Pancasila. Pemahaman dan pengalaman Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara harus terus ditingkatkan. Ceramah keberagaman, materi pendidikan, fokus pemberitaan, dan perdebatan di media sosial harus menjadi bagian dalam pendalaman dan pengalaman nilai-nilai Pancasila," jelasnya.

    Dirjen Ramli juga mengingatkan bahwa kita harus waspada terhadap segala bentuk pemahaman dan gerakan yang tidak sejalan dengan Pancasila. Pemerintah pasti bertindak tegas terhadap organisasi-organisasi dan gerakan-gerakan yang anti-Pancasila, anti-UUD 1945, anti-NKRI, anti-Bhinneka Tunggal Ika. Pemerintah pasti bertindak tegas jika masih terdapat paham dan gerakan komunisme yang jelas-jelas sudah dilarang di bumi Indonesia.

    Daiakhir Pidatonya  Dirjen mengingatkan lagi, untuk  menjaga perdamaian, persatuan, dan persaudaraan. "Mari kita saling bersikap santun, saling menghormati, saling toleran, dan saling bahu-membahu, bergotong royong demi kemajuan Indonesia," ungkapnya.

    Upacara ini dihadiri para pejabat eselon 1,2,3,4 serta para staf  Kementerian Kominfo. Pada akhir acara sebagian karyawan dan karyawati berfoto bersama seraya meneriakan Saya Kominfo, Saya Indonesia, Saya Pancasila  (ddh)

    Berita Terkait

    Oman Bantu Indonesia Usut Kecurangan Wasit Piala Asia 2023? Itu Hoaks!

    Hasil penelusuran Tim AIS Kementerian Komunikasi dan Informatika menemukan fakta dari situs turnbackhoax.id, video tersebut tidak sesuai ant Selengkapnya

    Temuan Gudang Kotak Suara Ganda Makassar? Itu Hoaks!

    Klaim narasi yang menyatakan bahwa ditemukannya gudang kotak suara ganda di Kota Makassar untuk kecurangan Pemilu 2024 adalah keliru dan tid Selengkapnya

    Pemberangkatan Pasukan TNI ke Palestina? Itu Disinformasi!

    Konon pemberangkatan pasukan TNI tersebut dikaitkan dengan perang yang terjadi di wilayah Gaza, Palestina. Selengkapnya

    [Berita Foto] Upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila

    Kominfo menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA