FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    09 05-2017

    4398

    Menkominfo: Manfaatkan Potensi Ekonomi Digital Indonesia!

    Kategori Berita Kominfo | daon001

    Tangerang Selatan, Kominfo - Kebangkitan kekuatan ekonomi digital di Indonesia menjadi salah satu poin penting perhatian Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. Dalam event bertajuk "Empowering the Digital Energy of Asia", ia menyatakan kekuatan perdagangan digital merupakan kekuatan ekonomi baru yang akan membawa Indonesia menjadi yang terdepan di kawasan regional. "Potensi ekonomi digital Indonesia sangat besar. Karena itu para pelaku industri e-Commerce Indonesia harus mampu memanfaatkan potensi digital Indonesia yang saat ini terus bertumbuh, seiring meningkatnya pengguna internet," tandasnya saat membuka membuka Pameran Indonesia E-Commerce Summit and Expo (IESE) 2017 di ICE, BSD City, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (09/05/2017).
    Lewat event IESE yang berlangsung hingga Kamis (11/05/2017) itu, Menteri Rudiantara mengharapkan dapat ditindaklanjuti dengan program pemerintah yang berkaitan dengan teknologi dan ekonomi digital bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). "Serta mendukung Program Kementerian Kominfo untuk sosialisasikan Peta Jalan e-Commerce Indonesia, khususnya dalam program 1.000 Technopreneur di 2020," paparnya.
    Menteri Kominfo juga menekankan saat ini pemerintah sedang fokus membangun Indonesia, bagaimana memeratakan pembangunan ekonomi di Indonesia. "Dengan memmandang tiga hal yaitu economic sharing, pengentasan UMKM dan keuangan inklusif. Saya harap perbankan bisa mengintegrasikan layanan mereka dengan berbagai teknologi yang saat ini berkembang, jika tidak ingin pasarnya digerus," jelasnya.
    Tahun ini IESE diramaikan oleh 150 perusahaan e-commerce, diantaranya Blanja.com, Blibli, Elevenia, OLX, dan MatahariMall.com. Selain itu, ada 100 pembicara baik lokal maupun asing untuk mendiskusikan tantangan dan peluang industri e-commerce di Indonesia dan dunia dalam Sesi Summit dan Workshop.
    Usai meresmikan pembukaan pameran IESE 2017, Menkominfo didampingi Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf serta perwakilan Himpunan Bank Milik Negara (Himbara), mengunjungi stand pameran di area ICE. (ddh)

    Berita Terkait

    Kominfo Tuntaskan Gangguan SFR BTS Telkom Ngada

    Tim Balmon SFR Kelas I Kupang menonaktifkan perangat telekomunikasi yang beroperasi tidak sesuai dengan parameter teknis yang ditetapkan dal Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Audiensi dengan Diaspora Indonesia di Barcelona

    Menteri Budi Arie mendorong Diaspora Indonesia di Spanyol memberikan sumbangsih bagi Indonesia. Selengkapnya

    Sekjen Kominfo Serahkan Naskah Kerja Sama Transformasi Digital Indonesia - Singapura

    MoU Kerja Sama Transformasi Digital ini mencakup lingkup data, infrastruktur digital, talenta digital hingga startup digital Selengkapnya

    Kominfo Akan Wajibkan Publisher Gim di Indonesia Berbadan Hukum

    Kementerian Kominfo dipastikan tidak membentuk badan rating ini sendiri, namun menyerahkannya ke pihak ketiga agar bisa menjadi lembaga inde Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA