FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    03 05-2017

    2100

    Wapres: Kebebasan Pers Harus Bertanggung Jawab

    Kategori Berita Kominfo | vera002

    Jakarta,Kominfo- Penujukan Indonesia sebagai tuan rumah peringatan Hari Kebebasan Pers Dunia (World Press Freedom Day) 2017 diyakini Wakil Presiden Jusuf Kalla mampu memperkuat posisi Indonesia dalam menjaga kebebasan pers yang baik dan bertanggung jawab.
    "Setelah reformasi ada tiga hal yang berubah yaitu demokrasi, otonomi dan kebebasan pers. Indonesia mampu menyatukan kebebasan pers, demokrasi dan otonomi secara bersamaan." jelas Wapres Jusuf Kalla pada peringatan Hari Kebebasan Pers Dunia (World Press Freedom Day) 2017 di Jakarta Convention Center, Rabu (3/5/2017).
    Jusuf Kalla berharap kebebasan pers ini dapat dilakukan secara bertanggung jawab. "Di atas kebebasan pers, ada hal yang harus dipertimbangkan yaitu keadilan dan kedamaian." harapnya.
    Selain memberi andil bagi kemajuan negara, media diyakini Jusuf Kalla juga memberikan pengaruh terhadap  sektor ekonomi, politik dan pembangunan yang berkelanjutan. 
    Penetapan Hari Kebebasan Pers Dunia (World Press Freedom Day) yang diperingati setiap tanggal 3 Mei ini merupakan rekomendasi Konferensi Umum UNESCO sesi ke-26 pada tahun 1991.
    Tahun ini World Press Freedom Day 2017 diselenggarakan di Indonesia, dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan Pers dan Media bersama Pemerintah. Tema World Press Freedom Day 2017  kali ini adalah “Critical Minds for Critical Times: Media's role in advancing peaceful, just and inclusive societies”.   Tema ini diambil untuk mendorong jurnalisme yang berkualitas agar media dapat kontribusi terhadap Sustainable Development Goals (SDGs). (VE)

     

    Berita Terkait

    Dewan Pers: Perpres Publisher Rights Untungkan Semua Pihak

    Perpres “Publisher Rights” justru akan menguntungkan semua pihak, baik media besar maupun media kecil. Selengkapnya

    Jaga Kemandirian dan Kebebasan Pers, Dirjen IKP: Butuh Komitmen Bersama

    Dirjen Usman Kansong menegaskan bahwa tantangan teknologi, bisnis media dan jurnalisme harus dilewati dalam bingkai kemandirian dan kebebasa Selengkapnya

    Ibadah Haji 2021 Berlangsung Normal, Itu Hoaks!

    Beredar pesan dalam platform media sosial yang diklaim sebagai informasi terbaru dari Kerajaan Arab Saudi. Konon, pesan itu merujuk pada pe Selengkapnya

    Komitmen Amankan Frekuensi Kebencanaan untuk Dukung Penanggulangan Bencana

    Penggunaan frekuensi kebencanaan menjadi kunci dalam penanggulangan kejadian bencana. Melalui frekuensi radio yang terjaga mala pelaksanaan Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA