FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    25 04-2017

    3108

    Kominfo Selenggarakan Diklat Manajemen Perubahan Angkatan II

    Kategori Berita Kominfo | patr001

    Jakarta, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan perubahan merupakan sesuatu yang tidak bisa dihindari. “Pasti akan ada perubahan, jadi harus di-manage,” katanya dalam Pembukaan Diklat Teknis Manajemen Perubahan Angkatan II di Pusat Diklat Kementerian Kominfo, Jakarta, Selasa (25/04/2017).
    Lebih lanjut mengenai perubahan, Menteri Rudiantara menyatakan perubahan bisa datang dari luar ataupun dari dalam diri setiap orang. “Perubahan ini ada yang dari luar, ada juga yang di-drive dari kita sendiri. Silakan pilih berubah karena ditetapkan orang lain atau kita ingin berubah,” katanya.
    Sejalan dengan upaya melakukan perubahan di lembaga yang dipimpinnya, Rudiantara mengajak peserta diklat untuk melakukan perubahan. “Kita harus berpikir sesuatu. Kita berpikir untuk diri kita dan generasi kita. Perubahan apa yang ingin Anda lakukan?” tantangnya.
    Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo Farida Dwi Cahyarini mengatakan pelaksanaan Diklat Manajemen Perubahan Angkatan II akan berlangsung selama 15 hari kerja, mulai dari 25 April s.d. 13 Mei 2017. "Peserta diklat akan mengikuti outbond, proses pembelajaran, benchmarking atau studi imitasi, dan seminar proposal perubahan," paparnya.
    Farida menjelaskan penyelengaaran diklat menggunakan pendekatan pembelajaran orang dewasa. “Peserta diklat akan belajar dengan menggunakan metode pembelajaran berbasis andragogi yaitu pembekalan materi, diskusi, simulasi, studi kasus, menonton film pendek, latihan, sharing season, challenging session, dan benchmarking atau studi imitasi,” paparnya.
    Farida menjelaskan peserta Diklat Manajemen Perubahan Angkatan II terbagi dalam dua kelompok. “Kelompok I Bidang Pelayanan terdiri dari 60 peserta diklat yang akan mempelajari Pembentukan Karakter PNS, Good Government Governance, dan Pelayanan Publik. Sementara Kelompok II Bidang Pengelolaan Program dan Anggaran terdiri dari 40 peserta diklat yang akan mempelajari Manajemen Risiko, Manajemen Proyek, dan Good Government Governance,” katanya.
    Diklat Teknis Manajemen Perubahan Angkatan II akan diisi dengan beberapa narasumber profesional antara lain Rhenald Kasali, Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Kementerian Kominfo, Widyaiswara Utama Kementerian Kominfo, Pejabat dari Pemprov DKI, dan Komisi ASN. (PS)

    Berita Terkait

    Kominfo Tuntaskan Gangguan SFR BTS Telkom Ngada

    Tim Balmon SFR Kelas I Kupang menonaktifkan perangat telekomunikasi yang beroperasi tidak sesuai dengan parameter teknis yang ditetapkan dal Selengkapnya

    Dirjen IKP Kominfo: Jadikan Pemilu 2024 Momentum Perkuat Persatuan

    Seluruh lapisan masyarakat memiliki tanggung jawab bersama menjaga nama Indonesia sebagai negara demokratis melalui pelaksanaan Pemilu yang Selengkapnya

    Menkominfo Ingatkan Masyarakat Hormati Perbedaan Pilihan Politik

    Menkominfo mengajak seluruh komponen bangsa untuk turut menjaga perdamaian dan persatuan bangsa, khususnya ketika beraktivitas di ruang digi Selengkapnya

    Kominfo Akan Wajibkan Publisher Gim di Indonesia Berbadan Hukum

    Kementerian Kominfo dipastikan tidak membentuk badan rating ini sendiri, namun menyerahkannya ke pihak ketiga agar bisa menjadi lembaga inde Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA