FAQ  /   Tautan  /   Peta Situs
07 04-2017

1008

Pengumuman Pelatihan dan Sertifikasi Nasional Berbasis Standard Kompetensi Kerja Nasional (SKKNI) Bidang Informatika Tahun 2017 di Mataram

Kategori Pengumuman | Diani Hutabarat

Dalam rangka memastikan kompetensi angkatan kerja muda di bidang Informatika, Kementerian Kominfo melalui Pusat Pengembangan Literasi dan Profesi SDM Informatika memfasilitasi kegiatan pelatihan dan sertifikasi angkatan kerja muda bidang Informatika. Pembuktian kompetensi SDM bidang Kominfo yang sesuai dengan SKKNI dilakukan dengan ujian sertifikasi yang diselenggarakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) bidang Kominfo di Tempat Uji Kompetensi (TUK) yang menjadi mitra. Sertifikat kompetensi SKKNI dikeluarkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Tujuan dilaksanakannya pelatihan dan sertifikasi berbasis Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) bidang informatika untuk meningkatkan kompetensi SDM bidang informatika di dunia industri informatika nasional pada khususnya, dan untuk bersaing di dunia internasional pada umumnya.

Manfaat bagi para peserta mendapatkan keahlian dibidangnya melalui uji kompetensi (sertifikasi). Kegiatan fasilitasi sertifikasi nasional diselenggarakan dalam bentuk pemberian materi pengantar sebagai bahan penyegaran kembali terhadap topik yang akan diujikan, dan kemudian dilanjutkan dengan ujian sertifikasi.

Angkatan kerja muda bidang Informatika ini diikuti sebanyak 75 orang dari Kota Mataram dan sekitarnya di Provinsi Nusa Tenggara Barat dengan kualifikasi minimal lulusan SMK, DI, DII dan DIII bidang informatika yang saat ini belum bekerja dan tidak sedang melanjutkan pendidikan serta memenuhi persyaratan akademik sebagai berikut:

1. Lulusan SMK : Nilai Akhir rata-rata minimal 70 dari skala 100 ( Baik )
2. Lulusan DI/DII/DIII : Index Prestasi Kumulatif ( IPK ) 3.00 dari skala 4.00 (Baik)

Dengan bidang keahlian:

  1.  Desain Grafis Junior,
  2. Junior Programming,
  3. Operator Komputer Junior.

Kegiatan sertifikasi SKKNI untuk angkatan kerja muda bidang Informatika ini akan diselenggarakan pada tanggal 10 – 12 April 2017 di Golden Palace Hotel Lombok (CP Bapak R.M Agung Harimurti P / email: rade001@kominfo.go.id ). Pendaftaran peserta yang berminat untuk mengikuti pelatihan dan sertifikasi ini dapat dilakukan melalui website https://litprofinformatika.kominfo.go.id/sintesa.

Keterangan lebih lanjut dapat menghubungi Pusat Pengembangan Literasi dan Profesi SDM Informatika, Kementerian Kominfo Jln.Merdeka Barat No.9 Gedung Belakang Lantai 4 atau telp dan fax ke 021-3846189 (Hari kerja pukul 08.00 – 16.00 WIB).

Berita Terkait

Pembukaan Pendaftaran Sertifikasi Kompetensi Bidang TIK Berbasis SKKNI Gelombang ke-6 TA 2017

Dalam rangka pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di sektor Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Balai Pelatihan dan Pengembangan Tek Selengkapnya

Pembukaan Pendaftaran Sertifikasi Kompetensi Bidang TIK Berbasis SKKNI Gelombang ke-5 TA 2017

Selengkapnya

Pengumuman Hasil Seleksi Final Program Beasiswa S2 Luar Negeri Kementerian Komunikasi Dan Informatika Tahun 2017

Panitia Seleksi Beasiswa S2 Luar Negeri Kementerian Komunikasi dan Informatika Tahun 2017 mengucapkan terima kasih kepada Saudara/i atas tin Selengkapnya

Pengumuman Perpanjangan Pendaftaran Calon Anggota Komisi Informasi Pusat Periode 2017-2021

Sehubungan dengan Pendaftaran Calon Anggota Komisi Informasi Pusat Periode 2017-2021, Panitia Seleksi (Pansel) Rekrutmen Calon Anggota Komis Selengkapnya

comments powered by Disqus