FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    03 04-2017

    9424

    Pemerintah Bersiap Sambut Ramadan dan Idul Fitri

    Kategori Berita Pemerintahan | mth

    Jakarta, Kominfo - Pemerintah mempersiapkan diri sejak jauh hari untuk menyambut datangnya Bulan Ramadan dan Idul Fitri 1438 H. Dalam rapat terbatas yang khusus membahas persiapan menghadapi Ramadan dan Idul Fitri tahun ini, Presiden Joko Widodo menginstruksikan jajarannya untuk memastikan ketersediaan bahan pokok, sarana dan prasarana transportasi serta aspek keamanan.

    "Menghadapi Idul Fitri tahun ini, meskipun masih 2,5 bulan, tapi alangkah baiknya kita memberikan perhatian bersama terutama dalam rangka persiapan yang makin baik dari tahun ke tahun," ujar Presiden di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (03/04/2017).

    Persiapan menghadapi Ramadan dan Idul Fitri sejak dini yang dilakukan pemerintah ini tentunya dimaksudkan agar segala hambatan yang ada di lapangan dapat diketahui lebih awal. Kepala Negara juga berharap dengan persiapan matang yang dilakukan, umat Islam dapat menjalankan ibadah Puasa Ramadan dengan tenang, aman, dan nyaman.

    "Saya berharap dengan langkah-langkah persiapan yang lebih awal dan baik pada Ramadan tahun ini, saudara-saudara kita, kaum muslimin dan muslimat, dapat menjalankan ibadah puasanya dengan tenang, aman, dan nyaman," ujarnya mengakhiri arahan.

    Rapat itu dihadiri sejumlah Menteri Kabinet Kerja, antara lain Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menko Polhukam Wiranto, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menteri Perhubungan Budi K. Sumadi, Mendagri Tjahjo Kumolo.

    Selain itu hadir juga Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menkes Nila F. Moelok, Mensos Khofifah Indar Parawansa, Menteri PANRB Asman Abnur, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kepala BIN Budi Gunawan, Dirut Pertamina Elia Massa Manik, dan Dirut Perum Bulog Djarot Kusumayakti.

    Sumber: Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin

    Berita Terkait

    Pemerintah Tetapkan 1 Syawal 1445H Jatuh pada Rabu 10 April 2024

    Menteri Yaqut berharap dengan hasil isbat ini, seluruh umat Islam di Indonesia dapat merayakan Idulfitri bersama-sama dengan penuh sukacita. Selengkapnya

    Dukung Pemanfaatan AI di Pemerintahan, Keamanan Jadi Prioritas

    Kejahatan masa depan yang didukung oleh kecerdasan buatan (AI) membawa tantangan yang semakin kompleks. Ancaman seperti penyebaran Selengkapnya

    Presiden Berbuka Puasa Bersama dengan Menteri Kabinet Indonesia Maju

    Ini merupakan buka puasa bersama yang digelar kembali di Istana setelah terakhir digelar pada tahun 2019 lalu. Selengkapnya

    Pemerintah Dukung Pembentukan Ekosistem Startup di Kawasan IKN

    Untuk memperkuat digitalisasi yang menjadi bagian penting dari ekosistem startup, Kemenparekraf telah mempersiapkan berbagai program yang di Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA