FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    26 03-2017

    2852

    Fase Ignition Gerakan 1000 Startup Digital Sambangi Medan

    Kategori Berita Kominfo | vera002

    Medan, Kominfo – Tahapan Ignition Gerakan 1000 Startup Digital digelar di Aula Fakultas Farmasi Universitas Sumatera Utara, Medan, Sabtu (25/3/2017). Ignition di Medan ini dihadiri sekitar 450 peserta. ”Medan merupakan kota terakhir dari 10 kota pertama di Gerakan 1000 Startup Digital. Hampir 450 orang calon memenuhi ignition pertama di kota ini. Setelah Pontianak memecahkan rekor peserta terbanyak, kali in Medan kembali membuktikan bahwa potensi di luar Jawa justru lebih besar,” ungkap Chief Executive KIBAR Yansen Kamto.

    Tahapan Ignition di Medan diisi dengan seminar dan talkshow yang menghadirkan startup founders dan pelaku ekosistem digital yang sudah berpengalaman untuk berbagi pengalaman dalam membuat startup. Tak hanya itu, mereka juga berbagi taktik mengatasi kendala dan merancang solusi dalam membangun dan mengembangkan startup. Turut hadir sebagai pembicara diantaranya  Co-founder Gojek Medan Edy Tan,  CEO Bahaso Tyovan, CEO dealmedan Ben Johnson dan CEO iGrow Andreas Senjaya.

    Edy Tan  berharap Medan bisa menjadi salah satu hub startup digital di Indonesia. “Gerakan ini bertujuan mencari dan mengembangkan calon entrepreneur dalam menciptakan startup digital,” harap Co-Founder Gojek Medan itu.

    Ditambahkan oleh Yansen, setiap peserta diminta jangan menyerah saat gagal membuat startup. "Ini merupakan kesempatan kita untuk menjadi pemain global. Hanya mental dan pola pikir kita yang membuat kita tidak mampu," tambah Yansen.

    Gerakan Nasional 1000 Startup Digital sendiri merupakan  langkah pemerintah untuk mewujudkan visi Indonesia sebagai “The Digital Energy of Asia” dalam menciptakan 1.000 perusahaan baru di bidang TIK dengan total valuasi bisnis senilai USD10 Miliar pada tahun 2020. (*VE)

    Berita Terkait

    Kominfo Gelar Pekan Literasi Digital di Labuan Bajo

    Menjadi literat digital berarti dapat memproses berbagai informasi, dapat memahami pesan dan berkomunikasi efektif dengan orang lain dalam b Selengkapnya

    Sosialisasi Tertib Frekuensi, Amankan Navigasi Penerbangan

    Sosialisasi itu ditujukan untuk menimalkan gangguan frekuensi radio, khususnya navigasi penerbangan. Selengkapnya

    Delegasi India: Indonesia Tetapkan Standar Tinggi di Penyelenggaraan DEWG G20

    "Praktis tanpa cela, semua agenda sukses terlaksana," kata salah satu Delegasi India, Naman Upadhyaya, kepada Kominfo Newsroom di Hotel Muli Selengkapnya

    Dirjen IKP: DEWG G20 Ikut Kembangkan Keterampilan Digital Pelaku UMKM

    Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika, Usman Kansong menyatakan hal itu berlangsung melal Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA