FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    16 03-2017

    3393

    Media Cetak Tetap Menjadi Rujukan Perkembangan Seluler

    Kategori Berita Kominfo | patr001

    Jakarta, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan sekitar tahun 1995, media cetak selalu menjadi rujukan bagi perkembangan seluler di Indonesia. Media cetak, majalah-majalah khususnya bidang seluler selalu menjadi rujukan bagi orang-orang kalau mau membeli ponselucapnya saat menghadiri acara Launching Majalah Sinyal Magz di Djakarta Theatre, Jakarta,  Kamis (16/03/2017).

    Lebih lanjut Rudiantara katakan, “Pada saat itu teknologi digital selalu menjadi objek dari media tetapi sekarang mulai berubah. Teknologi digital tidak lagi menjadi objek bagi media tetapi sekaligus menjadi subjek karena kalau teknologi digital tidak dijadikan sebagai subjek, dia langsung hilang dari peredaran bisnis, dari ekosistem dia akan hilang” jelasnya. 
     
    Dengan perkembangan digital, kita bisa dapat informasi lebih cepat dan akurat dari manapun kita berada” kata Rudiantara. Namun demikian Rudiantara mengatakan bahwa keberadaan media cetak sampai saat ini masih eksis.
     
    “Jika kita melihat bisnis media di Indonesia, tiap tahun di Indonesia memperingati Hari Pers Nasional, semua stakeholders dari media selalu hadir. Kesimpulannya adalah media cetak tetap ada walaupun segmennya sangat spesifik dan sangat tipis” kata Rudiantara. “Bisnisnya media cetak tidak akan berkembang besar tapi tetap akan eksis, akan coexist dengan media online yang sekarang ada” tambahnya.
     
    Menkominfo berharap, “Dengan launching Sinyal Magz tetap akan ada segmen artinya ada bagian dari masyarakat dan stakeholders yang memang membutuhkan media cetak jadi tidak bisa hilang seluruhnya”.
     
    Menkominfo berpesan agar Sinyal Magz dikelola profesional secara manajemen. “Kalau media lebih baik fokus di bidang media” ujarnya. Rudiantara juga berpesan agar Sinyal Magz lebih bisa menyampaikan informasi-informasi yang bermanfaat bagi masyarakat. (PS)

    Berita Terkait

    Awas Hoaks! Banjir Bandang Bikin Pemukiman Warga Tangerang Jebol

    Faktanya dalam video tersebut narator hanya membaca ulang artikel milik antaranews.com berjudul “543 Kepala Keluarga Terdampak Banjir di T Selengkapnya

    Awas Hoaks! Kontrol Penyakit, WHO Lakukan Pengawasan

    Hasil penelusuran Tim AIS Kementerian Komunikasi dan Informatika menemukan fakta dari kompas.com, informasi yang beredar tersebut merupakan Selengkapnya

    [Berita Foto] Menteri Budi Arie Pimpin Peringatan Bela Negara 75 Tahun

    Menkominfo Budi Arie Setiadi menjadi Inspektur Upacara Hari Bela Negara ke-75 tahun 2023 di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Selas Selengkapnya

    [Berita Foto] Rapat Paripurna Pengesahan Perubahan Kedua RUU ITE

    Pengesahan itu berlangsung dalam Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat RI di Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (0 Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA