FAQ  /   Tautan  /   Peta Situs
14 02-2017

2754

Menkominfo Hadiri Penyerahan 15 Produk FA di Kemhan

Kategori Berita Pemerintahan

Jakarta, Kominfo -  Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menghadiri penyerahan 15 produk First Article (FA) hasil program Pengembangan Teknologi Industri Pertahanan (Bangtekindhan) kepada Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, di Kantor Kemhan, Jakarta, Selasa (14/02/2017).

Usai serah terima penyerahan produk FA serta penandatanganan kontrak produksi roket R Han 122 B, Menkominfo Rudiantara yang juga anggota Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP) bersama Menhan meninjau display simulasi 15 produk di halaman upacara Kantor Kemenhan.

Dalam peninjuauan itu, Menteri Pertahanan Ryamizard mengaku bangga dengan karya anak bangsa di bidang pertahanan negara. "Hari ini mendapat persembahan karya putra-putri bangsa, dengan 15 perkembangan baru, produk First Article untuk mempertahankan negara," ujar Ryamizard.

Ryamizard berharap agar nantinya Indonesia mampu membuat pesawat jet tempur dan kapal selam sendiri, tak perlu beli dari asing. Dia juga mengajak seluruh elemen termasuk TNI untuk menjaga, menghargai, serta mengembangkan produk ini. "Kami berharap bangsa Indonesia dapat terus berkarya dalam produk pertahanan dan  segera bisa memproduksi kapal selam dan pesawat jet tempur."katanya

Ia optimistis industri pertahanan dalam negeri ke depan bisa membuat kapal selam dan jet tempur. "Dengan demikian lengkap lah, apa yang diperlukan TNI.  Apa yang kita diperlukan kita buat sendiri, yang penting saling mendukung dan kerjasama. Itulah kuncinya," sambungnya.

Dalam perbaikan dan pengembangan infrastruktur pertahanan negara, Kementerian Pertahanan Republik Indonesia terus mendorong industri pertahanan dalam negeri. Ryamizard Ryacudu menerima 15 produk First Article (FA) Program dari Pengembangan Teknologi Industri Pertahanan (Bangtekindhan).(YDR)

comments powered by Disqus