FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    14 02-2017

    2637

    Workshop I Kaji Ulang SKKNI Bidang Multimedia

    Kategori Berita Kominfo | daon001

    Jakarta, Kominfo - Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Pusat Pengembangan Literasi dan Profesi SDM Komunikasi Kementerian Komunikasi dan Informatika mengadakan Workshop I Kaji Ulang Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) bidang keahlian Multimedia di Hotel Grand Cemara, Jakarta, Selasa (14/02/2017).

    Kepala Badan Litbang SDM yang diwakili oleh Kepala Pusat Pengembangan Literasi dan Profesi SDM Komunikasi, Gati Gayatri dalam sambutannya mengatakan Kementerian Kominfo selaku instansi teknis pembina sektor komunikasi dan informatika bertanggung jawab dalam memfasilitasi atau mendorong asosiasi profesi/industri dan/atau pemangku kepentingan untuk menyusun dan mengembangkan SKKNI di sektor Kominfo.

    "Kegiatan workshop kaji ulang SKKNI bidang multimedia ini dipandang sangat perlu dilakukan karena dari segi teknis kegiatan yang disusun dan ditetapkan sejak tahun 2007 ini harus dikaji ulang karena adanya perubahan teknologi yang signifikan", jelasnya.

    Lebih lanjut Gati mengatakan SKKNI  menjadi standar prioritas karena dapat menjadi acuan kurikulum pelatihan dan pengembangan SDM profesi. "Lembaga pendidikan sangat mengharapkan adanya SKKNI", imbuhnya.

    Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang Profesi Komunikasi Pusbang Literasi dan Profesi, Baso Saleh menambahkan kegiatan kaji ulang SKKNI bidang multimedia ini bertujuan untuk menghasilkan kebaharuan pada dokumen SKKNI Multimedia. "Dari tujuan tersebut diharapkan dapat menjadi salah satu prasarana dalam pengembangan profesi SDM berkualitas dibidang multimedia, baik di industri, lembaga pelatihan, lembaga pendidikan dan berbagai pihak", tambahnya.

    Selain itu Baso Saleh menjelaskan Workshop I ini merupakan tahap awal dalam rangkaian proses Kaji Ulang SKKNI bidang Multimedia. "Secara keseluruhan kegiatan inu akan diselenggarakan dalam 4 tahap yakni Workshop I, Workshop II, Pra Konvensi dan Konvensi", jelasnya.

    Lebih lanjut Baso mengharapkan Workshop I Kaji Ulang Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) bidang keahlian Multimedia dapat tercipta konsep awal yang semakin baik, kesamaan persepsi dan pemahaman serta kesepakatan di kalangan peserta mengenai arah pengempangan profesi bidang multimedia.

    Workshop I Kaji Ulang Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) bidang keahlian Multimedia mengundang 40 orang peserta yang berasal dari perwakilan asosiasi industri, asosiasi profesi, akademisi, Lembaga Sertifikasi Profesi, dan instansi pemerintah. (RPS)

     

    Berita Terkait

    Awas Hoaks! Banjir Semarang Kiriman dari Jakarta

    Beredar sebuah informasi pada media sosial Facebook soal banjir yang terjadi di Kota Semarang merupakan kiriman dari Jakarta. Selengkapnya

    Hoaks Klaster Jabalsari Tulungagung Menyebar

    Beredar sebuah pesan di media sosial yang memberikan informasi tentang penularan klaster Jabalsari, Tulungagung menyebar ke sejumlah desa di Selengkapnya

    Hati-hati Hoaks! Registrasi Ulang Dikaitkan dengan Judi

    Beredar di media sosial Instagram, sebuah konten hasil foto tangkapan layar berisi pesan singkat promosi judi online dikaitkan dengan regist Selengkapnya

    Kominfo Jajaki Kerja Sama Bidang SDM dengan Australia

    Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Komunikasi dan Informatika menjajaki kerjasama dengan Australia dalam bida Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA