FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    26 01-2017

    2997

    Kominfo Dukung IESE 2017

    Kategori Berita Kominfo | Viska

    Jakarta, Kominfo - Kementerian Komunikasi dan Informatika mendukung perhelatan terbesar di bidang e-commerce yaitu Indonesia E-Commerce Summit & Expo (IESE) 2017. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Maryam Fatimah Barata pada acara konferensi pers yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kementerian Kominfo, Jakarta, Kamis (26/01/2017).

    Maryam menjelaskan Kementerian Komunikasi dan Informatika sangat mendukung kegiatan ini karena e-commerce menjadi masa depan pertumbuhan ekonomi secara makro. "Pertumbuhan ekonomi Indonesia dalam 5 tahun terakhir ini didukung oleh pertumbuhan industri e-commerce dan sangat pesat", jelasnya.

    Maryam juga mengharapkan industri ini dapat menjadi salah satu tulang punggung perekonomian nasional.

    Aulia E Marinto selaku Ketua Umum Asosiasi E-Commerce Indonesia (iDEA) menjelaskan bahwa IESE dapat menjadi wadah bertemunya para stakeholder ekosistem e-commerce. "Jadi para stakeholder bisa mendapatkan informasi mengenai status perkembangan industri terkini, bertukar pikiran dan gagasan terkait inovasi industri serta edukasi kepada para customer e-commerce" jelasnya.

    Pelaksanaan IESE yang ke-2 ini akan dilaksanakan pada tanggal 9-11 Mei 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang. IESE 2017 yang mengusung tema "Empowering the Digital Energy if Asia" ini menjadi momentum kebangkitan ekonomi digital Indonesia dalam event summit dan expo e-commerce terbesar di Indonesia.

    IESE 2017 adalah event akbar e-commerce Indonesia yang menjadi pusat penghubung dan "center of e-commerce knowledge" bagi seluruh stakeholder di ekosistem e-commerce Indonesia.

    Selain Kementerian Kominfo, IESE 2017 ini juga didukung oleh Kementerian Perdagangan, Badan Ekonomi Kreatif dan mendapat kehormatan untuk menjadi salah satu kanal Pemerintah dalam mengedukasi, mengkomunikasikan dan mensosialisasikan berbagi kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah mengenai industri e-commerce khususnya yang terkait dengan Peta Jalan e-commerce Indonesia. (RPS)

    Berita Terkait

    Kominfo Ajak Masyarakat Dukung Pertandingan Piala Dunia U-17

    Gelaran itu menjadi salah satu peluang untuk menjadikan Indonesia diperhitungkan dalam kancah global. Selengkapnya

    [Berita Foto] Kominfo Buka Pelatihan FGA

    Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Kominfo Hary Budiarto menyatakan pelatihan itu ditujukan untuk meni Selengkapnya

    Kominfo Tuntaskan Refarming Pita Frekuensi Radio 2,1 GHz

    Kominfo dan operator seluler menuntaskan penataan atau refarming pita spektrum frekuensi radio 2,1 GHz. Selengkapnya

    Sekjen Kominfo Dorong CPNS Perkuat Kompetensi

    Sekjen Kementerian Kominfo menekankan dua aspek penting yang perlu dipelajari dan adopsi oleh peserta CPNS, yaitu pemahaman tentang transfor Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA