FAQ  /   Tautan  /   Peta Situs
25 01-2017

19147

“Born To Control” Penjaringan 10.000 Kandidat Gladiator Cyber Security Indonesia

SIARAN PERS NO.12 /HM/KOMINFO/01/2017
Kategori Siaran Pers

SIARAN PERS KEMENTERIAN KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
NO.12 /HM/KOMINFO/01/2017
Tentang

   “Born To Control”

Penjaringan 10.000 Kandidat Gladiator Cyber Security Indonesia

 

Indonesia kekurangan bakat cyber security dan itu menimbulkan masalah yang sangat nyata dalam industri strategis, pertahanan, kesatuan bangsa dan bisnis. Bayangkan bila terjadi perang cyber istilah beberapa tentara Cyber Indonesia yang dapat membela dan memperkuat pertahanan bangsa.

Dalam berbagai macam masalah IT, unsur sumber daya manusia (SDM) juga memegang peranan utama, untuk itu sangat perlu dipikirkan dan dipersiapkan guna mencegah ketimpangan pesatnya perkembangan dan kemajuan teknologi.

Proses Pencarian Bakat

Direktorat Keamanan Informasi Ditjen Aplikasi dan Informatika Kementerian Kominfo bersama PT Xynexis pada tangggal 30 Januari 2017 akan      melaunching  program "Born To Control dimana  akan menjaring 10.000 kandidat gladiator cyber security Indonesia”  di gedung serbaguna Kominfo.

Setelah launching akan dilakukan  Roadshow  di 10 kota di Indonesia  yaitu : Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Jogjakarta, Malang, Bali, Samarinda, Makassar dan Manado.

Roadshow  bertujuan mengajak masyarakat luas, khususnya para generasi muda, berumur 17 tahun keatas  yang  berpendidikan menengah  atas, hingga  perguruan  tinggi  untuk mengikuti ajang ini.

Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui   https://www.borntocontrol.id/registration atau  pada Kampus – kampus  anggota  Asosiasi  Perguruan Tinggi Informatika dan Komputer (Aptikom).

Jika anda terpilih menjadi kandidat  Gladiator Cyber Security Indonesia (GCSI) dalam Event Born To Control :

  1. Peserta Masuk kedalam talent pool Born to control. Dimana semua yang daftar walaupun tidak menang akan mendapatkan kesempatan online training secara gratis.
  2. Seluruh peserta berhak menjadi anggota Born To Control yang akan mengasah kemampuan Cyber Security menjadi lebih baik
  3. Pemenang akan mendapatkan Beasiswa  serta hadiah-hadiah menarik lainnya,
  4. Pemenang mendapat kesempatan magang di perusahaan ternama di Indonesia.
  5. Pemenang mendapat kesempatan kerja dan bertemu dengan pimpinan perusahaan-perusahaan ternama.

Program Born To Control dirasakan sangat penting diselenggarakan agar tidak terjadi ketimpangan teknologi yang melesat jauh dengan SDM yang ada.

Hal ini juga dirasakan penting agar pemerintah seyogyanya tidak lagi mengimpor atau mendatangkan tenaga ahli luar dalam penanganan masalah cyber security di negeri ini.

Disinilah akhirnya kita berbicara bagaimana kita menjaga sebuah kedaulatan bangsa dari peran cyber security dalam menangkal kemungkinan cyber war yang bisa saja terjadi. Kelak kedepan sudah tepat kiranya kita punya generasi yang memiliki mindset bela dirimu dan bela bangsamu,

 

 

Jakarta, 25 Januari 2017

Plt Kepala Biro Hubungan Masyarakat

Noor Iza

***

Plt. Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo (Noor Iza, email: noor.iza@kominfo.go.id, HP 0811.978.1518. tel fax : 021-3504024)

comments powered by Disqus