FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    10 05-2024

    106

    Masyarakat Bali Mendukung Penuh Gelaran World Water Forum ke-10

    Kategori Artikel GPR | andr045

    Berbagai dukungan terhadap suksesnya gelaran World Water Forum ke-10 di Bali terus berdatangan dari berbagai elemen masyarakat. Di antaranya Asosiasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Indonesia.

    Ketua Umum FKUB Indonesia Ida Pangelingsir Agung Putra Sulahet menganggap forum yang digelar pada 18--25 Mei 2024 tersebut menjadi sebuah kehormatan bagi Pulau Dewata dan Indonesia secara umum dipercaya dunia menggelar acara internasional.

    "Kita ini bertumpu pada pariwisata, suksesnya event nasional dan internasional semakin dikenal dan dicintainya Bali sebagai destinasi pariwisata," kata Ida Pangelingsir, Jumat (10/5/2024) di Denpasar Bali.

    Untuk itu, sebagai Bendesa Agung, Ida tidak lagi mengimbau, tetapi memohon kepada masyarakat Bali dan juga masyarakat Indonesia yang berwisata di Pulau Dewata mendukung kesuksesan acara World Water Forum ke-10.

    "Kita wajib mendukung kesuksesan, kelancaran, keamanan, dan kedamaian pada saat berlangsung event World Water Forum, wajib demi nama bangsa dan negara, demi Bali dan kita semua," katanya.

    Dirinya pun menekankan kepada masyarakat Bali untuk selalu menjaga kerukunan. Dengan begitu, keamanan dan ketertiban masyarakat pada saat berlangsung acara dapat tercapai.

    Sementara saat yang terpisah, Sekretaris Pecalang/Bantuan Keamanan Desa Adat (Bakamda) Provinsi Bali, I Komang Gede Agung Setiawan mengungkapkan pihaknya akan mengerahkan pecalang untuk membantu TNI-Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

    "Kami mendukung sekali semoga sukses dan kami Pecalang Bali siap atensi dan sepenuhnya akan menjaga keamanan," ucapnya.

    Sebagai masyarakat Bali, dirinya mengaku bangga, Bali kembali dijadikan tempat untuk acara nasional dan internasional. Menurutnya, hal itu akan berdampak pada perekonomian di Bali.

    Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko pun mengucapkan terima kasihnya atas dukungan dari para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh adat di Bali.

    Dukungan tersebut dikatakannya akan semakin menguatkan kelancaran, keamanan, keselamatan World Water Forum ke-10.

    "Ini menjadi bagian kepercayaan publik dan juga harapan untuk kepercayaan dunia internasional kepada Indonesia. Dalam rangka menjaga dan melaksanakan World Water Forum ke-10 di Bali," ucapnya. (Humas Polri/ TR/Elvira Inda Sari)

     

    *****

    #10thWorldWaterForum #WaterForSharedProsperity

    Temukan konten lainnya di: https://s.id/worldwaterforumpedia


    Berita Terkait

    “Bali Street Carnival” Perkenalkan Budaya Bali pada World Water Forum ke-10

    Selengkapnya

    Parliamentary Meeting World Water Forum ke-10, Komitmen Parlemen terhadap Air

    Selengkapnya

    Ini Agenda Hari Keempat World Water Forum ke-10 di Bali

    Selengkapnya

    160 Partisipan dari 17 Negara Hadiri Fair and Expo World Water Forum ke-10

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA