FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    10 04-2024

    358

    Idulfitri 1445 H, Menkominfo: Momentum Hadirkan Indonesia Penuh Harapan

    SIARAN PERS NO. 258/HM/KOMINFO/04/2024
    Kategori Siaran Pers

    Siaran Pers No. 258/HM/KOMINFO/04/2024

    Rabu, 10 April 2024

    tentang

    Idulfitri 1445 H, Menkominfo: Momentum Hadirkan Indonesia Penuh Harapan 

    Menteri Komunikasi dan Informatika beserta keluarga menggelar silaturahim dan open house atau gelar griya pada hari pertama perayaan Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah di rumah dinas Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (10/04/2024). 

    Menkominfo menyatakan Idulfitri 1445H menjadi momentum bagi umat muslim di Indonesia menyambut kemenangan penuh harapan.

    "Mari kita jadikan hari kemenangan sebagai momentum untuk menghadirkan Indonesia yang penuh harapan," ajaknya.

    Menurut Menteri Budi Arie, lebaran tidak hanya identik dengan silaturahmi dan baju baru saja. Lebih dari itu, lebaran juga identik dengan saling bermaafan sembari menyantap hidangan lezat.

    “Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah merupakan momen agung sekali dalam setahun dan dirayakan oleh seluruh umat muslim di dunia, sekaligus ajang silaturrahmi dan saling bermaaf-maafan serta saling mengunjungi antar kerabat, keluarga maupun mitra kerja,” tuturnya. 

    Selama Lebaran, Menkominfo juga mengungkap tradisi menyediakan makanan khas yang juga menjadi cemin keberagaman dan kelezatan masakan Indonesia.

    “Bukan sekadar momen silaturahmi berkumpul bersama keluarga saja, namun juga menikmati kelezatan makanan bersama,” ungkapnya.

    Dalam gelar griya, Menteri Budi Arie Setiadi bersama Ibu Zara Murzandina mengenakan baju berwarna putih. Menkominfo menyebut pemililahan warna itu menggambarkan warna yang netral, elegan, dan cocok dikenakan untuk berbagai acara, khususnya saat lebaran.

    “Busana putih kan umum dikenakan, apalagi saat Lebaran maupun beribadah ke masjid, umat muslim pada pakai baju koko warna putih (untuk pria) dan blouse gamis warna serupa (bagi perempuan). Selain itu, warna putih membuat tampilan tampak suci, anggun serta bersih,” tuturnya.

    Sebelumnya, Menkominfo Budi Arie Setiadi bersama sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, sejak pukul 09.00 WIB menghadiri acara gelar griya bersama Presiden Joko Widodo dan Wapres KH Ma’ruf Amin di Istana Negara, Jakarta Pusat.

    Biro Humas Kementerian Kominfo
    e-mail: humas@mail.kominfo.go.id
    Telp/Faks : 021-3504024
    Twitter @kemkominfo
    FB: @kemkominfo
    IG: @kemenkominfo
    website: www.kominfo.go.id
     

    Berita Terkait

    Siaran Pers No. 373/HM/KOMINFO/05/2024 tentang Terapkan VID 2025, Wamenkominfo: Strategi Kunci Kolaborasi Ciptakan Keamanan Siber

    Menurut Wamen Nezar Patria, salah satu aspek yang menjadi perhatian Kementerian Kominfo berkaitan dengan peningkatan kultur keamanan siber. Selengkapnya

    Siaran Pers No. 372/HM/KOMINFO/05/2024 tentang Wamen Nezar Patria Ajak Tingkatkan Keamanan Siber Semua Sektor Digital

    Peningkatan keamanan siber dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan menutup celah keamanan pada postur keamanan siber di l Selengkapnya

    Siaran Pers tentang Jenewa - Rencana Pendaftaran Slot Orbit (filing) Satelit NGSO, Menteri Kominfo menemui Sekjen ITU

    Salah satu diantaranya adalah rencana Indonesia untuk mengembangkan satelit Low Earth Orbit (LEO). Jika hal ini dijalankan, pemerintah Indon Selengkapnya

    Siaran Pers tentang Jenewa - Bertemu Menkominfo di Swiss, Diaspora Apresiasi UU PDP

    Sekitar 50 orang WNI di Indonesia dengan latar belakang profesi dan pendidikan yang berbeda, menyambut hangat kehadiran Menteri Kominfo. Mas Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA