FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    26 02-2024

    166

    Tiba di Barcelona, Menkominfo Mulai Lawatan ke Spanyol

    SIARAN PERS NO. 165/HM/KOMINFO/02/2024
    Kategori Siaran Pers

    Siaran Pers No. 165/HM/KOMINFO/02/2024

    Senin, 26 Februari 2024

    tentang

    Tiba di Barcelona, Menkominfo Mulai Lawatan ke Spanyol

    Menteri Komunikasi dan Informatika tiba di Barcelona, Spanyol, Senin (26/02/2024) pukul 20.30 waktu setempat. Dalam lawatan ke Spanyol ini, Menteri Budi Arie akan menghadiri Mobile World Congress (MWC) 2024, bertemu dengan Diaspora Indonesia dan melakukan pertemuan bilateral dengan International Telecommunication Union (ITU).

    Kedatangan Menkominfo disambut Duta Besar Republik Indonesia untuk Spanyol Muhammad Najib. Dubes Muhammad Najib mengapresiasi upaya Menteri Budi Arie mengembangkan telekomunikasi di Indonesia. 

    “Menteri punya harapan besar, semangat besar mengembangkan dunia telekomunikasi di Indonesia. Spanyol ini, walaupun tidak semaju sejumlah negara lain, mereka cepat sekali mengikuti (perkembangan teknologi telekomunikasi). Lebih dari itu, Spanyol punya semangat dan mau berbagai pengalaman, kolaborasi, riset,” ungkapnya di Kantor Kedubes RI di Spanyol, Senin (26/02/2024).

    Menkominfo juga mengikuti jamuan makan malam yang disiapkan Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Kementerian Perdagangan di Barcelona.

    Menurut Dubes Muhammad Najib, jamuan makan malam menjadi ciri khas budaya Indonesia yang dipertahankan perwakilan Indonesia di luar negeri. Dalam jamuan itu, hadir jajaran pejabat Kedutaan Besar RI Spanyol.

    “Kita ingin tetap menjadi orang Indonesia, menerima tamu itu sebuah kebahagiaan, apalagi tamu dari tanah air, siapapun, perlu diapresiasi,” jelasnya. 

    Dalam jamuan makan malam, Menteri Budi Arie didampingi Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Kominfo Ismail, Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Kominfo Wayan Toni Supriyanto, serta Staf Khusus Menteri Kominfo Sugiharto dan Sarwoto Atmosutarno.

    Gelaran MWC 2024 menjadi momentum ekosistem industri telekomunikasi global unjuk teknologi terbaru. Selain itu, menteri bidang digital dari berbagai negara akan mengikuti Ministerial Programme MWC 2024: Roundtable Session “Resilient Connectivity for Island Nations.

    Selama pelaksanaan MWC 2024 pada 26 s.d. 29 Februari 2024, Menteri Budi Arie akan bertemu secara bilateral dengan Sekretaris Jenderal dan Direktur Biro Radio Komunikasi ITU, serta perwakilan UNESCO dan World Bank. Selain itu, Menkominfo juga akan menyaksikan Telkomsel Awarding dan peluncuran Metaverse Research & Experience Center (MREC) Telkom University. Di sela-sela agenda Menkominfo juga akan menggelar audiensi dan jamuan makan malam dengan perwakilan diaspora Indonesia di Spanyol. 

    Biro Humas Kementerian Kominfo
    e-mail: humas@mail.kominfo.go.id
    Telp/Faks : 021-3504024
    Twitter @kemkominfo
    FB: @kemkominfo
    IG: @kemenkominfo
    website: www.kominfo.go.id

    Berita Terkait

    Siaran Pers No. 266/HM/KOMINFO/04/2024 tentang Menteri Budi Arie Ajak Tanamkan Optimisme Jadi Negara Maju

    Menteri Budi Arie menekankan perusahaan teknologi global meyakini jika Indonesia akan menjadi negara maju di masa depan. Oleh karena itu, ma Selengkapnya

    Siaran Pers No. 265/HM/KOMINFO/04/2024 tentang Tingkatkan Nilai Tambah, Menkominfo: Jadikan Indonesia Rantai Pasokan Global

    Menurut Menkominfo, Pemerintah juga mengundang CEO Nvidia Jensen Huang agar dapat menjadikan Indonesia salah satu rantai pasokan global sekt Selengkapnya

    Siaran Pers No. 264/HM/KOMINFO/04/2024 tentang Menteri Budi Arie: Presiden Tawari Apple Investasi Smart City di IKN

    Menurut Menteri Budi Arie, Apple optimistis untuk berinvestasi di Indonesia karena melihat peluang yang besar, termasuk pembangunan IKN. Selengkapnya

    Siaran Pers No. 263/HM/KOMINFO/04/2024 tentang Menkominfo: Presiden Perjuangkan Investasi Teknologi Global

    Menurutnya, Presiden menginginkan Indonesia menjadi bagian dari pemasok dan penyalur komponen teknologi dunia. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA