FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    26 02-2024

    987

    [HOAKS] Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar Resmi Dilantik Menjadi Presiden dan Wakil Presiden pada Tanggal 24 Februari 2024

    Kategori Hoaks | adhi004

    Penjelasan :

    Beredar sebuah video yang diunggah oleh salah satu kanal YouTube berisi narasi yang mengeklaim Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi presiden dan wakil presiden 2024 pada tanggal 24 Februari 2024 .

    Faktanya, klaim bahwa Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo menjadi presiden dan wakil presiden 2024 pada tanggal 24 Februari 2024 adalah tidak benar. Dikutip dari turnbackhoax.id, ternyata video yang digunakan dalam konten tersebut merupakan gabungan dari beberapa video yang berbeda. Video pertama adalah pelantikan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (Dubes LBBP) oleh Jokowi pada 26 Juni 2023. Video kedua memperlihatkan Anies Baswedan yang nampak sedang berpidato dihadapan beberapa pejabat merupakan video ketika Anies yang masih menjabat Gubernur Provinsi DKI Jakarta, kala itu melantik dan memimpin pengambilan sumpah tujuh pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta di Gedung Balai Kota, Kota Jakarta Pusat pada 4 September 2020 lalu.

    Kategori: Hoaks

    Link Counter:

    Berita Terkait

    [HOAKS] Ribuan Rumah di Pasuruan Hancur akibat Angin Puting Beliung pada 20 Maret 2024

    Selengkapnya

    [HOAKS] Video Antrian Panjang Sejauh 13 Km di Pelabuhan Gilimanuk pada 4 April 2024

    Selengkapnya

    [HOAKS] MK usir Tim Hukum Anies Baswedan dari Persidangan karena Bukti Palsu

    Selengkapnya

    [HOAKS] Video Banjir Bandang di Kabupaten Sampang pada Maret 2024

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA