FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    13 07-2023

    447

    Pemerintah akan Siapkan Paket-Paket Wisata Sambut Ajang Olahraga Internasional

    Kategori Berita Pemerintahan | Irso

    Jakarta Pusat, Kominfo - Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) akan menyiapkan sejumlah paket wisata dalam menyambut perhelatan olahraga berskala internasional yang akan digelar di Indonesia dalam waktu dekat. Hal tersebut dibahas dalam rapat yang digelar oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (13/07/2023).

    “Tadi kita membahas tentang persiapan FIFA World Cup U-17 dan kami dari Kemenparekraf diberikan tugas untuk penyiapan dari paket-paket wisata maupun juga pameran ekonomi kreatif yang nanti akan menjadi bagian dari tawaran promosi bagi penonton dan juga peserta FIFA World Cup U-17,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dalam keterangannya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, selepas rapat.

    Setidaknya ada dua ajang olahraga berskala internasional yang akan digelar di Tanah Air dalam waktu dekat, yakni Kejuaraan Dunia Bola Basket FIBA dan Piala Dunia FIFA U-17. Menurut Menparekraf, pihaknya akan menyiapkan semua destinasi wisata berikut dengan produk-produk ekonomi kreatif yang telah dikurasi.

    “Tentunya kami menyambut baik dan sangat mengapresiasi gelaran-gelaran event olahraga berkelas dunia seperti Kejuaraan Dunia Bola Basket FIBA World Cup yang akan berlangsung Agustus dan juga FIFA World Cup U-17,” imbuhnya.

    Menparekraf optimistis bahwa ajang Piala Dunia FIFA U-17 memiliki peluang untuk menarik wisatawan mancanegara sekaligus menjadi ajang promosi bagi negara-negara besar yang menjadi target sasaran pemerintah. Menurutnya, kehadiran para pemain U-17 juga membuka peluang wisata dengan hadirnya orang tua dan keluarga mereka.

    “Jadi kita juga menawarkan promosi bagi negara-negara yang kalau kita lihat yang masuk, yang diundang adalah negara-negara besar dan menjadi target market kita juga. Jadi ini peluang kita dan harus kita optimalkan, kita maksimalkan,” ucapnya.

    Lebih lanjut, Menparekraf berharap bahwa ajang-ajang olahraga internasional juga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Indonesia. Selain itu, perhelatan tersebut juga diharapkan akan membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi rakyat.

    “Indonesia ini pariwisatanya sudah bisa bertumbuh jauh di atas target, kita patut mensyukurinya dan lompatan ini harus kita lanjutkan dengan beberapa inovasi sehingga perhelatan-perhelatan olahraga internasional seperti ini manfaatnya dirasakan oleh masyarakat dan dapat membuka peluang usaha dan lapangan kerja,” tandasnya.

    Berita Terkait

    Wapres Minta Pekan Ekonomi dan Keuangan Syariah Menjadi Agenda Nasional

    Wapres menyampaikan apresiasinya kepada KNEKS, Bank Indonesia, Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, dan seluruh pihak yang telah mendukung pe Selengkapnya

    Presiden Tekankan Peran Penting BPKP Kawal Kesinambungan Pembangunan

    Presiden menegaskan arti penting memastikan program pembangunan sampai kepada tujuan tanpa menyalahi aturan dan mencari kesalahan. Selengkapnya

    Pemerintah Hormati Putusan MK Soal Pilpres yang Final dan Mengikat

    Presiden menyatakan bahwa pemerintah akan mendukung proses transisi dari pemerintah saat ini kepada pemerintah yang akan datang. Selengkapnya

    Pemerintah Tetapkan 1 Syawal 1445H Jatuh pada Rabu 10 April 2024

    Menteri Yaqut berharap dengan hasil isbat ini, seluruh umat Islam di Indonesia dapat merayakan Idulfitri bersama-sama dengan penuh sukacita. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA