FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    23 05-2023

    2109

    Lantik 4 Pejabat Tinggi Madya, Mahfud MD Minta Tingkatkan Tata Kelola Kebijakan

    SIARAN PERS NO. 85/HM/KOMINFO/05/2023
    Kategori Siaran Pers
    Plt.Menteri Komunikasi dan Informatika, Moh. Mahfud MD saat melantik 4 (empat) Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika, di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Selasa (23/05/2023). - (AYH)

    Siaran Pers No. 85/HM/KOMINFO/05/2023

    Selasa, 23 Mei 2023

    tentang 

    Lantik 4 Pejabat Tinggi Madya, Mahfud MD Minta Tingkatkan Tata Kelola Kebijakan 

    Pelaksana Tugas (Plt.) Menteri Komunikasi dan Informatika, Moh. Mahfud MD melantik 4 (empat) Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika.


    Empat pejabat yang dilantik antara lain Wayan Toni Supriyanto, Arief Tri Hardiyanto, Mochamad Hadiyana, dan R. Wijaya Kusumawardhana yang masing-masing menempati posisi sebagai Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika, Inspektur Jenderal, Staf Ahli Bidang Teknologi, serta Staf Ahli Bidang Sosial, Ekonomi dan Budaya.


    “Hari ini telah kita lantik bersama 4 (empat) orang pejabat untuk mengemban amanah pada posisi Jabatan Pimpinan Tinggi Madya (JPT Madya) yang sudah lama kosong di lingkungan Kementerian Kominfo,” ujar Plt. Menkominfo Moh. Mahfud MD di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Selasa (23/05/2023).

    Plt Menteri Moh. Mahfud MD berharap melalui pengukuhan ini, komitmen Kementerian Kominfo juga semakin kuat untuk mendorong reformasi manajemen yang lebih andal, berintegritas, serta akuntabel guna mewujudkan agenda transformasi digital yang inklusif, memberdayakan, dan berkelanjutan. Transformasi digital yang demikian diharapkan dapat membuka jalan konektivitas digital dan turut membawa terang cahaya teknologi hingga ke seluruh pelosok Nusantara.


    “Perlu kembali digarisbawahi bahwa transformasi digital yang terus didorong oleh Kementerian Kominfo adalah suatu kebutuhan yang perlu kita kerjakan bersama, tidak hanya secara efektif dan efisen tetapi juga dengan profesionalisme dan akuntabilitas”, ungkapnya.


    Sebelum dilantik, keempat orang pejabat ini telah melalui proses seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Madya yang berjalan sejak tanggal 26 Oktober 2022 lalu. Proses tersebut diawali dengan permintaan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yang kemudian diumumkan pelaksanaan pengisian jabatan melalui seleksi secara terbuka dan kompetitif pada 10 November 2022 lalu.


    Disamping itu, proses seleksi JPT Madya sendiri juga terdiri dari tahapan administrasi, penulisan makalah, asesmen, dan wawancara.


    “Dalam melaksanakan seleksi JPT Madya, kami turut menggandeng Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) dan Badan Intelijen Negara (BIN) untuk melihat rekam jejak calon. Rangkaian proses seleksi telah berakhir pada tanggal 17 April 2023 saat Menteri Komunikasi dan Informatika menyampaikan hasilnya kepada Presiden Republik Indonesia. Dari 33 orang calon yang mendaftar, akhirnya terpilih 4 orang yang dilantik bersama hari ini”, tutur Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo.


    Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 61/TPA Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kementerian Kominfo yang ditetapkan pada tanggal 15 Mei 2023.


    Selain dihadiri oleh para pejabat dan perwakilan Kementerian Kominfo, pelantikan keempat pejabat Tinggi Madya pada hari ini turut disaksikan oleh pejabat dan perwakilan dari Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), serta Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

    Biro Humas Kementerian Kominfo
    e-mail: humas@mail.kominfo.go.id
    Telp/Faks : 021-3504024
    Twitter @kemkominfo
    FB: @kemkominfo
    IG: @kemenkominfo
    website: www.kominfo.go.id

    kominfo-plt-menteri-mahfud-md-pejabat-eselon-1-ayh-1

    kominfo-plt-menteri-mahfud-md-pejabat-eselon-1-ayh-2

    kominfo-plt-menteri-mahfud-md-pejabat-eselon-1-ayh-4

    kominfo-plt-menteri-mahfud-md-pejabat-eselon-1-ayh-5

    Berita Terkait

    Siaran Pers No. 238/HM/KOMINFO/03/2024 tentang Jadi Tuan Rumah, Menteri Budi Arie: Komitmen Indonesia Perkuat Kolaborasi Kelola Isu Air

    Terpilihnya Indonesia merupakan suatu bentuk kepercayaan dari masyarakat internasional atas kepemimpinan dan juga komitmen Indonesia dalam i Selengkapnya

    Siaran Pers No. 237/HM/KOMINFO/03/2024 tentang Wujudkan Visi Indonesia Digital 2045, Pemerintah Dorong Riset Ekonomi Digital

    Wamenkominfo menekankan arti penting peningkatan perlindungan merek terhadap produk yang dihasilkan dan perlindungan paten terhadap inovasi Selengkapnya

    Siaran Pers No. 236/HM/KOMINFO/03/2024 tentang Menkominfo Tantang Media Adopsi Perkembangan Teknologi

    Menkominfo menyatakan perkembangan dunia digital telah mendorong media berinovasi dan menghadirkan cara-cara baru dalam menyajikan berita. Selengkapnya

    Siaran Pers No. 235/HM/KOMINFO/03/2024 tentang Wamenkominfo: Ekonomi Digital Ciptakan 3,7 Juta Pekerjaan Tambahan pada 2025

    Kehadiran ekonomi digital menciptakan berbagai peluang pekerjaan baru yang diperkirakan mencapai 3,7 juta pekerjaan tambahan pada Tahun 202 Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA