FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    11 05-2023

    548

    Wapres Resmikan Gedung Kuliah Terpadu IAIN Ternate

    Kategori Berita Pemerintahan | Viska

    Ternate, Kominfo – Setibanya kembali di Ternate, Wakil Presiden (Wapres) K. H. Ma’ruf Amin beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dan rombongan menuju Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ternate, Jl. Lumba-Lumba No. 8 Kota Ternate, Kamis (11/05/2023), untuk meresmikan Gedung Kuliah Terpadu dan bersilaturahmi dengan sivitas akademika IAIN Ternate.

    Gedung Kuliah Terpadu IAIN Ternate ini memiliki tiga lantai yang terdiri dari ruang kuliah, ruang dosen, dan laboratorium tempat mahasiswa melakukan praktikum. Pada kesempatan kali ini Wapres meninjau Laboratorium Praktik Pengadilan dan Laboratorium Biologi Umum.

    Usai meninjau dan melihat sekeliling ruangan, Wapres menandatangani prasasti sebagai simbol diresmikannya Gedung Kuliah Terpadu IAIN Ternate.

    Menurut Wapres, pembangunan infrastruktur pendukung dalam bidang pendidikan ini penting sebagai bentuk penyiapan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing tinggi, khususnya dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi.

    “Saya kira itu penting dalam rangka menyiapkan sumber daya manusia yang unggul, yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi,” jelas Wapres.

    Lebih lanjut, Wapres juga menekankan pentingnya wadah untuk menyiapkan generasi unggul yang tidak hanya menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, tetapi juga memiliki pemahaman ilmu agama yang mumpuni.

    “IAIN Ternate ini salah satu tempat, selain juga menyediakan muammirin al ardhi (memakmurkan bumi), tapi juga menyediakan al mutafaqihina fiddin (menguasai agama). Jadi, memang menjadi penting sumber daya manusia yang memakmurkan bumi dan paham ilmu agama,” terang Wapres.

    Dari keterangannya, Rektor IAIN Ternate Radjiman Ismail menyampaikan para sivitas akademika IAIN Ternate dapat segera memanfaatkan fasilitas Gedung Kuliah Terpadu setelah diresmikan oleh Wapres.

    “Kami berharap setelah dilakukan peresmian oleh Bapak Wakil Presiden, maka sudah bisa dimanfaatkan untuk proses perkuliahan dan praktik oleh mahasiswa dan dosen,” ungkapnya.

    Berita Terkait

    Diakui Dunia, Wapres Tekankan Manfaat Ekonomi Syariah Berdampak Nyata ke Masyarakat

    Pemerintah bersama seluruh elemen bangsa mempunyai tugas besar untuk melanjutkan pembangunan kesejahteraan yang berdampak nyata bagi masyara Selengkapnya

    Wapres Sampaikan Tausiah Tentang Hikmah Puasa

    Wapres menyebutkan bahwa hikmah ibadah puasa berikutnya adalah untuk melatih diri menahan hawa nafsu. Sebab, nafsu merupakan salah satu musu Selengkapnya

    Wapres Harapkan Pers Indonesia Jaga Integritas dan Independensi

    Wapres berharap pers Indonesia tetap mampu menjaga integritas dan independensinya. Selengkapnya

    Presiden Minta Keterpaduan Layanan Digital Pemerintah

    Presiden memerintahkan jajarannya untuk melakukan penyederhanaan layanan berbasis digital yang dimiliki serta mencegah terjadinya pemborosan Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA