FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    06 05-2023

    786

    Perkuat Komitmen Tingkatkan Konektivitas di Kawasan Asia Tenggara

    Kategori Berita Pemerintahan | Irso

    Jakarta Pusat, Kominfo - Pertemuan ASEAN Economic Community (AEC) Council atau Dewan Masyarakat Ekonomi ASEAN ke-22 resmi dibuka melalui event Welcoming Dinner di Jakarta Pusat, Sabtu (06/05/2023) malam. Pertemuan AEC Council membahas dan memberikan arahan kepada institusi sektoral terkait terhadap isu-isu penting pada Pilar Ekonomi ASEAN.

    Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan pentingnya forum AEC untuk memperkuat ikatan di antara negara-negara ASEAN, menumbuhkan rasa saling pengertian yang tinggi, dan untuk mendiskusikan hal-hal penting dalam meningkatkan konektivitas di dalam kawasan Asia Tenggara.

    Menko Airlangga juga menekankan perlunya kerja sama yang lebih kuat lagi pada agenda keberlanjutan sebagai upaya mengurangi emisi karbon menuju net-zero emission di kawasan, hingga tercipta ASEAN yang lebih ramah lingkungan.

    “Kolaborasi pada isu keberlanjutan sangat penting untuk menciptakan ASEAN yang hijau di masa datang,” tutur Menko Airlangga.

    Dalam event yang diadakan di Ramayana Terrace – Hotel Indonesia Kempinski Jakarta ini, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, selaku Chair AECC 2023, menjamu para Menteri AECC dari 9 negara ASEAN lainnya dan juga Sekretaris Jenderal ASEAN.

    Tak hanya itu, Indonesia pun menunjukkan komitmen pada agenda keberlanjutan dengan memfasilitasi seluruh Menteri AEC Council dan Senior Officials dengan mobil listrik sebagai kendaraan operasional selama di Jakarta.

    Selain itu, Menko Airlangga mengajak seluruh Menteri AEC Council untuk memanfaatkan forum ini sebagai sarana diskusi memperkuat kolaborasi bersama dalam menjawab tantangan perekonomian global dan regional.

    “Bersama kita dapat memperkuat kerja sama dengan memaksimalkan potensi yang kita miliki, seperti konektivitas bagi pertumbuhan dan kemajuan kawasan,” pungkas Menko Airlangga.

    Berita Terkait

    Pemerintah Dorong Konektivitas Regional Asia Pasifik Berbasis Digital

    Menurut Economic and Social Commission for Asia and the Pacific (ESCAP), kawasan Asia Pasifik memimpin sistem transportasi cerdas dengan pro Selengkapnya

    Presiden Tekankan Peran Penting BPKP Kawal Kesinambungan Pembangunan

    Presiden menegaskan arti penting memastikan program pembangunan sampai kepada tujuan tanpa menyalahi aturan dan mencari kesalahan. Selengkapnya

    Presiden Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

    Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam keterangannya usai pertemuan menyebut bahwa kunjungan Menlu Vivian adalah dalam rangka mempersiapkan Selengkapnya

    Perkuat Digitalisasi Layanan dengan Adopsi Inovasi Teknologi PT

    pemerintah tidak sekadar membangun aplikasi baru. Aplikasi yang sudah ada dalam seleksi CASN bisa dikembangkan dengan teknologi yang diterap Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA