FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    08 05-2023

    784

    KTT ke-42 ASEAN Diawali Pertemuan Pejabat Senior

    Kategori Rilis Media GPR | mth
    Direktur Jenderal Kerja Sama ASEAN Kementerian Luar Negeri RI, Sidharto Reza Suryodipuro yang juga sebagai SOM Leader Indonesia memimpin jalannya pertemuan Pejabat Senior ASEAN (ASEAN Senior Officials' Meeting/SOM) - (Kemlu)

    SIARAN PERS
    TIM KOMUNIKASI DAN MEDIA KTT ASEAN 2023
    No.45/SP/TKM-ASEAN2023/INA/5/2023

     

    KTT ke-42 ASEAN Diawali Pertemuan Pejabat Senior

    Manggarai Barat, 8 Mei 2023 –Rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN 2023 dimulai hari ini, Senin (8/5/2023) dengan agenda pertemuan Pejabat Senior ASEAN (ASEAN Senior Officials' Meeting/SOM).

    Pertemuan berlangsung di The Golo Mori Convention Center di kawasan MICE Golo Mori, Kecamatan Komodo, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

    “SOM akan membahas sejumlah hal termasuk prioritas Keketuaan Indonesia di ASEAN pada 2023 serta persiapan penyelenggaraan rangkaian pertemuan tingkat Menteri Luar Negeri (Menlu) negara-negara ASEAN dan KTT ke-42 ASEAN 2023,” ujar Juru Bicara Kementerian Luar Negeri, Teuku Faizasyah di Labuan Bajo, Senin (8/5/2023).

    ASEAN SOM merupakan pertemuan tingkat Pejabat Senior dari kementerian luar negeri masing-masing negara anggota ASEAN. Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh pejabat dari Sekretariat ASEAN. Hasil-hasil pertemuan SOM ASEAN akan dilaporkan dan dibahas lebih lanjut dalam pertemuan di tingkat Menlu ASEAN.

    Direktur Jenderal Kerja Sama ASEAN Kementerian Luar Negeri RI, Sidharto Reza Suryodipuro yang juga sebagai SOM Leader Indonesia memimpin jalannya pertemuan.

    Para Pemimpin ASEAN akan mulai membahas sejumlah isu penting dalam rangka mendorong kawasan ASEAN yang lebih kuat dalam menghadapi tantangan, serta memperkuat ketahanan ekonomi ASEAN. Upaya ini sejalan dengan tema yang diusung dalam Keketuaan Indonesia ASEAN Matters: Epicentrum of Growth.

    Rangkaian KTT ke-42 ASEAN 2023 akan menghadirkan delapan Leaders, ditambah Sekjen ASEAN dan Perdana Menteri Timor Leste, untuk membahas sejumlah isu kepentingan bersama ASEAN.(Kemlu/TR/Elvira)

    ***

    Untuk Informasi lebih lanjut, silakan menghubungi kontak di bawah ini.
    Direktur Informasi dan Media Kementerian Luar Negeri – Hartyo Harkomoyo (0811831899).
    Dapatkan informasi lainnya di  http://asean2023.id, https://infopublik.id/kategori/asean-2023, danhttps://indonesia.go.id/kategori/ragam-asean-2023

    Berita Terkait

    Inilah Agenda Pertemuan Tingkat Menteri AIS FORUM

    Salah satu agenda dalam pertemuan adalah persiapan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) yang pertama, yang dijadwalkan berlangsung esok, Jumat 11 Selengkapnya

    Saatnya Generasi Muda ASEAN Ambil Peran Strategis

    Pemerintah pun menaruh harapan besar pada generasi muda ASEAN yang memiliki energi positif, ide kreatif, dan inovatif dalam pemberdayaan usa Selengkapnya

    KTT ke-43 ASEAN Resmi Ditutup, Indonesia Konkretkan ASEAN sebagai Epicentrum of Growth

    Presiden RI Jokowi pun menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pemimpin negara dan undangan yang hadir. Selengkapnya

    Jurnalis: Suvenir KTT ke-43 ASEAN Tunjang Pekerjaan

    Sementara itu, Wartawan Harian Kompas, Fx Laksana Saputra, mengaku menyukai desain tas besar Roro Kenes berwarna cokelat muda yang jadi wada Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA