FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    21 04-2023

    499

    Wapres Ajak Umat Jaga Kerukunan dan Persaudaraan

    Kategori Berita Pemerintahan | Viska

    Jakarta Pusat, Kominfo – Setelah berpuasa satu bulan penuh di bulan Ramadan, umat Islam merayakan kemenangan di Hari Raya Idulfitri. Bagi Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin, momen Idulfitri patut dirayakan bersama dengan tetap menjaga kerukunan di tengah keberagaman suku, agama, dan budaya Indonesia.

    “Pupuk terus rasa persaudaraan dalam bingkai persatuan dan kesatuan, sehingga kita akan mampu mengatasi berbagai tantangan di masa mendatang,” ajak Wapres ketika memberikan ucapan selamat Idulfitri 1444 H, dari Kediaman Resmi Wapres, Jum’at (21/04/2023).

    Lebih lanjut, menurut Wapres, Idulfitri merupakan momentum yang tepat untuk saling memaafkan dan memberi kasih sayang.

    “Perayaan Idulfitri merupakan momen yang penuh makna, serta kita nantikan bersama untuk dapat saling berbagi kebahagiaan, saling memaafkan kesalahan, dan menunjukkan kasih sayang yang tulus kepada sesama,” ujarnya.

    Seiring dengan terkendalinya Pandemi Covid-19, Wapres mengingatkan, khususnya kepada masyarakat yang pulang ke kampung halaman, agar selalu menjaga keselamatan dan kesehatan di mana pun berada.

    “Saya mengimbau agar kita senantiasa menjaga keselamatan diri dan keluarga, serta mematuhi protokol kesehatan. Bagi saudara-saudara yang mudik ke kampung halaman, tetaplah berhati-hati dan utamakan keselamatan bersama,” pesan Wapres.

    Sebagai penutup, Wapres mengucapkan selamat merayakan Idulfitri kepada umat Islam di Nusantara dan penjuru dunia .

    “Kepada segenap umat Islam di Tanah Air maupun mancanegara, saya mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1444 Hijriah, Semoga Allah SWT menerima segala amal ibadah kita semua,” ungkap Wapres.

    Berita Terkait

    Wapres Yakini KDEKS Jadi Penggerak Pembangunan Ekonomi Sultra

    Wapres menerangkan bahwa upaya pengelolaan sumber daya alam sejatinya harus dilakukan melalui praktik-praktik ekonomi yang bertanggung jawab Selengkapnya

    Wapres: Optimalkan Program Percepatan Penurunan Stunting!

    Wapres mengingatkan bahwa target tahun ini akan dapat dicapai apabila semua pihak lebih bersungguh-sungguh menjalankan program penurunan stu Selengkapnya

    Pimpin SKP, Presiden Tekankan Kesiapan Ramadan dan Penyusunan RAPBN 2025

    Presiden menginstruksikan seluruh kementerian dan lembaga terkait untuk memastikan masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan tenang dan khu Selengkapnya

    Wapres Bahas Peningkatan Kerja Sama dengan Menteri Energi dan Infrastruktur PEA

    Wapres mengharapkan bahwa kerja sama ini tidak hanya terbatas pada lingkup universitas, tetapi juga merambah kalangan pesantren. Sehingga, p Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA