FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    18 04-2023

    690

    Wapres Dukung Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat melalui Zakat

    Kategori Berita Pemerintahan | Yusuf

    Jakarta Pusat, Kominfo – Pengentasan kemiskinan ekstrem menjadi salah satu fokus pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hal ini dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya melalui zakat.

    “Jadikan zakat sebagai pilar penyokong peningkatan kesejahteraan umat dan pemberdayaan masyarakat, sekaligus pengentasan kemiskinan yang sedang kita prioritaskan,” tegas Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin dalam video singkatnya pada Hari Zakat Nasional 2023, dari Jakarta Pusat, Selasa (18/04/2023).

    Lebih jauh, Wapres meminta para pegiat zakat untuk dapat menumbuhkan kesadaran di masyarakat dengan menggaungkan syiar berzakat secara masif ke masyarakat.

    “Segenap pegiat zakat hendaknya terus menggaungkan syiar dan menumbuhkan kesadaran berzakat di seluruh lapisan masyarakat,” imbau Wapres.

    Selain itu, Wapres menekankan manfaat yang besar dan luas dari keberlangsungan zakat, sehingga semakin banyak masyarakat yang dapat merasakan keuntungannya. Ia pun mengajak seluruh umat muslim menyisihkan rezekinya untuk berzakat.

    “Semakin banyak muzaki berzakat, semakin besar dan luas pula manfaat yang dirasakan umat,” ungkap Wapres.

    “Saya mengajak seluruh umat muslim untuk semakin semangat berzakat,” imbuhnya.

    Terakhir, di Hari Zakat Nasional 2023 ini, Wapres mengharapkan Indonesia yang lebih makmur dan sejahtera melalui pelaksanaan zakat di tanah air.

    “Mari terus luaskan manfaat zakat demi terwujudnya Indonesia yang sejahtera, baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,” ajak Wapres.

    “Selamat Hari Zakat Nasional 2023,” pungkasnya.

    Berita Terkait

    Jawa Timur Jadi Contoh Penerapan Keterpaduan Layanan Digital

    Digitalisasi harus dibarengi dengan pemangkasan proses bisnis, dan kedepan seluruh aplikasi akan diinteroperabilitaskan, dan tidak boleh sat Selengkapnya

    Presiden Lepas Pengiriman Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina dan Sudan

    Bantuan yang dikirimkan tersebut, kata Presiden, bernilai kurang lebih Rp30 miliar berupa obat-obatan dan peralatan-peralatan kesehatan dan Selengkapnya

    Wapres Dukung Program Satu Juta Penyuluh Kemitraan UMKM Berbasis Syariah

    Wapres meminta KPPU untuk membenahi segala hal yang dapat mengganggu kelancaran proses kerja. Selengkapnya

    Indonesia Jajaki Peningkatan Kerja Sama Transformasi Digital dengan Australia

    Menteri Anas juga mengusulkan dua hal yang dapat ditempuh sebagai penguatan kolaborasi Indonesia-Australia. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA