FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    15 03-2023

    393

    Jelang Ramadan 1444 Hijriah, Wapres Imbau Masyarakat Tetap Jalankan Protokol Kesehatan

    Kategori Berita Pemerintahan | adhi004

    Jombang, Kominfo – Seluruh umat muslim di dunia, termasuk di Indonesia, akan menyambut Bulan Suci Ramadan 1444 Hijriah. Tahun 2023 pun menjadi tahun pertama umat muslim di Indonesia akan menjalankan ibadah puasa setelah dicabutnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di masa pandemi Covid-19. Oleh karena itu, masyarakat diimbau untuk tetap menjaga protokol kesehatan selama menjalankan puasa agar ibadah yang dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar dan khusyuk.

    “Tidak ada batasan saya kira, tapi hati-hati,” tutur Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin dalam keterangan persnya usai menghadiri acara Wisuda ke-9 Institut Agama Islam Bani Fattah Jombang, Jalan KH. Abd. Wahab Hasbullah, Jombang, Rabu (15/03/2023).

    Lebih lanjut Wapres menyampaikan, sebagai bentuk kehati-hatian, salah satu langkah nyata yang dapat dilakukan adalah dengan tetap menggunakan masker apabila merasa diri kurang sehat.

    “Tapi memang yang harus memakai masker itu yang sakit sehingga tidak menular,” imbuh Wapres.

    Namun, Wapres menyadari, bahwa penerapan ini akan sepenuhnya kembali ke kesadaran masing-masing individu untuk saling menjaga. Untuk itu, ia mengimbau agar penerapan protokol kesehatan, salah satunya kesadaran penggunaan masker, dapat diinisiasi oleh setiap individu sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada sesama.

    “Tapi dikhawatirkan masih belum patuh, nah lebih baik kita menjaga diri saja bersiap-siap,” imbau Wapres.

    “Jadi sekarang di balik ya, tetapi karena takutnya yang flu pakai masker, yang sehat akhirnya yang terpaksa pakai masker juga,” pungkasnya.

    Hadir mendampingi Wapres dalam keterangan pers ini, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Rektor Institut Agama Islam Bani Fattah Abdul Holik.

    Berita Terkait

    Rayakan Idul Fitri 1445 H, Wapres Ajak Umat Islam Jaga Spirit Kasih dan Murah Hati

    Selain mempertahankan semangat Ramadan, Wapres mengajak umat Islam juga harus terus menjaga semangat berubah ke arah yang lebih baik. Selengkapnya

    Presiden Imbau Masyarakat Mudik Lebih Awal Jelang Lebaran

    Presiden menekankan bahwa pada tahun ini diperkirakan akan terjadi peningkatan jumlah pemudik dengan total sekitar 190 juta orang atau menin Selengkapnya

    Jelang Pilkada 2024, Wapres Minta Semua Pihak Jaga Nilai-nilai Demokrasi

    Apabila Pilkada dijalankan sebagaimana aturan yang ada dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, diharapkan prosesnya akan berjalan sesua Selengkapnya

    Apresiasi Capaian BPKH, Wapres Ingatkan Fokus Peningkatan Investasi

    Dana kelolaan BPKH dinilai cukup besar, dana tersebut harus dikelola dengan sebaik-baiknya karena setiap tahun dana tersebut digunakan untuk Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA