FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    01 03-2023

    738

    Perkuat Layanan Publik, Kominfo Lantik 43 Pejabat Fungsional

    Kategori Berita Kominfo | Erbi
    Kabiro Kepegawaian dan Organisasi Setjen Kementerian Kominfo Imam Suwandi dalam Pengambilan Sumpah Janji PNS Formasi Umum dan Pelantikan Jabatan Fungsional Tertentu di Lingkungan Kementerian Kominfo di Aula Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Kominfo, Jakarta Barat, Rabu (01/03/2023). - (Indra)

    Jakarta Barat, Kominfo - Kementerian Komunikasi dan Informatika melakukan pengangkatan pejabat fungsional. Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi Sekretariat Jenderal Kementerian Kominfo Imam Suwandi mengharapkan sebanyak 43 pegawai yang diangkat mengampu jabatan fungsional dapat memperkuat pelayanan publik sektor komunikasi dan informatika.

    “Saya berharap  dapat menjalankan fungsi dan perannya secara profesional dan juga bertanggung jawab serta dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas kinerja yang nantinya akan berimplikasi positif dan langsung terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat,” dalam Pengambilan Sumpah Janji PNS Formasi Umum dan Pelantikan Jabatan Fungsional Tertentu di Lingkungan Kementerian Kominfo di Aula Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Kominfo, Jakarta Barat, Rabu (01/03/2023). 

    Kabiro Imam Suwandi mendorong pejabat fungsional yang telah diangkat dan diambil sumpahnya mampu menghadapi tantangan. 

    “Mengubah mindset untuk mampu melaksanakan tugas sesuai keahlian, keterampilan, mandiri, dan profesional. Juga bekerja sepenuh hati dan memahami substansi pekerjaannya sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” ujarnya.

    Menurut, Kabiro Kepegawaian dan Organisasi Setjen Kementerian Kominfo, perubahan menuju birokrasi dinamis tentu tidak bisa diraih dengan cara lama. 

    “Diperlukan perubahan fundamental pada pola pikir dan sikap mental ASN yang tadinya hierarkis menjadi lebih lincah dan inovatif. Kementerian Kominfo membutuhkan energi-energi positif untuk melakukan lompatan (pembangunan) ke depan,” tegasnya. 

    Kabiro Imam Suwandi menyatakan seluruh ASN dituntut untuk memiliki kompetensi dan komitmen kebangsaan guna merespon berbagai tantangan di era revolusi industri 4.0, sehingga mampu memberikan pelayanan terbaik. 

    Bekerjalah dengan menggali potensi diri masing-masing sesuai dengan bidang pekerjaan dan jadilah pionir bagi terselenggaranya birokrasi yang sehat dan pemerintahan yang baik,” tandasnya.  

    Acara yang berlangsung secara hibrida itu dihadiri oleh Sekretaris Inspektorat Jenderal Kementerian Kominfo, Cecep Ahmed Feisal, Sekretaris Badan Litbang SDM Kominfo, Haryati; Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Kominfo, Rhina Anita Ernita, dan perwakilan satuan kerja di lingkungan Kementerian Kominfo.

    Berita Terkait

    Berdayakan Perempuan Pelaku UMKM, DWP Kominfo Gelar Bazar Ramadan 2024

    Bazar Ramadhan DWP Kementerian Kominfo tersebut diikuti oleh perempuan pelaku UMKM makanan, pakaian, dan kebutuhan rumah tangga lain. Selengkapnya

    Hindari Sanksi, Kominfo Dorong Importir Penuhi Perizinan Perangkat Telekomunikasi

    Penerapan perizinan ditujukan untuk melindungi keamanan nasional atau kepentingan umum dan melindungi hak kekayaan intelektual, melindungi k Selengkapnya

    Lantik 88 PPPK dan 12 Jafung, Kominfo Targetkan Peningkatan Kinerja dan Kompetensi

    Kepala BKO Setjen Kementerian Kominfo meminta seluruh pegawai yang baru dilantik terus aktif meningkatkan kompetensi dan mengubah mindset Selengkapnya

    [Berita Foto] Tiba di Barcelona, Menkominfo Mulai Lawatan ke Spanyol

    Dalam lawatan ke Spanyol, Menteri Budi Arie akan menghadiri Mobile World Congress (MWC) 2024. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA