FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    24 02-2023

    663

    Tuan Rumah F1 Powerboat, Danau Toba Akan Jadi Perbincangan Dunia Internasional

    Kategori Berita Pemerintahan | Viska

    Balige, Kominfo - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan menyatakan sebagai Tuan Rumah F1 Powerboat yang akan diselenggarakan pada 25 s.d. 26 Februari 2023,  Danau Toba akan menjadi perbincangan dunia internasional.

    "Ajang itu berpotensi disaksikan 180 juta khalayak melalui berbagai media termasuk media sosial dan penyiaran," ujarnya dalam Konferensi Pers F1 Powerboat Lake Toba, di Balige, Sumatra Utara, Jumat (24/02/2023). 

    Menurut Menko Luhut juga mengatakan, Danau Toba memiliki potensi yang luar biasa dengan begitu banyak keindahan alam yang bisa dinikmati para wisatawan seperti, pegunungan, sempadan/pantai, hingga wisata kuliner yang beragam. Tidak hanya itu, Danau Toba juga menjadi salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas di Indonesia. 

    “Untuk itu, Pemerintah terus mendorong percepatan pembangunan baik di sisi aksesibilitas, amenitas, dan atraksi, baik di Toba maupun DPSP lainnya. Melalui ajang ini, kami berharap Danau Toba akan menjadi salah satu tujuan pariwisata favorit bagi wisatawan domestik dan mancanegara,” ujarnya.

    Menko Luhut menyampaikan apresiasi kepada Gubernur, Bupati,  PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, dan kepada seluruh masyarakat dan  elemen yang telah bahu-membahu bekerja menyukseskan ajang F1 Powerboat Danau Toba 2023 ini.

    “Saya berharap penyelenggaran mulai hari ini sampai nanti hari minggu di mana Bapak Presiden direncanakan akan hadir, ini akan mendorong menjadi hal yang baik ke depannya,” ungkapnya.

    Kepada Founder H20 Racing, Nicolo Di San Germano, Menko Luhut menyampaikan agar F1 Powerboat bisa berturut-turut selama 5 tahun digelar di Danau Toba. “Tapi, Nicolo bilang tadi, kenapa hanya 5 tahun, 50 tahun pun boleh," tuturnya.

    Menko Luhut juga menyampaikan bahwa Nicolo merasa sangat puas dengan kerja sama tim yang diberikan, ini karena semua bekerja. Menurut Menko Luhut, ini menunjukkan bahwa Sumber Daya Masyarakat (SDM) Indonesia semakin baik dan maju serta terbuka dengan hal-hal baru. 

    “Kiranya, mindset positif terus terbangun di tengah masyarakat kita. Saya titip jaga kebersihan, pelayanan, sopan santun bagi tamu-tamu kita, sehingga mereka mau datang kembali. Yang utama, kita mendapatkan multiplier effect dari acara ini, dapat menggerakkan perekonomian di Toba, Sumatera Utara dan Indonesia.

    Di samping itu InJourney sebagai penyelenggara event KOPIKO F1Powerboat ini mengaku sangat senang dapat menyambut para pembalap yang telah tiba di Danau Toba. Semua proses persiapan dari pembangunan infrastruktur, tribun penonton, fasilitas, race venue, pemenuhan logistik, hingga pengiriman kebutuhan logistik para racer dapat berjalan dengan lancar dan semua telah siap 100% untuk digunakan untuk free practice hingga race day. 

    “Dengan kesiapan serta rangkaian kegiatan yang kami sajikan ini harapannya kami dapat memberikan kesan yang baik bagi para pembalap, kru, penonton, dan juga wisatawan yang berkunjung,” jelas Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono. 

    Apresiasi luar biasa dan terima kasih yang sebesar-besarnya juga diungkapkan oleh Maya kepada masyarakat di kawasan Danau Toba yang berperan aktif mendukung terselenggaranya event ini.

    “Antusias masyarakat sudah terlihat dari telah terjualnya tiket yang sold out hanya dalam waktu 23 menit saat dibuka pada 7 Februari lalu. Dengan adanya event ini kami harapkan dapat memberi kemeriahan dan memberikan manfaat yang optimum kepada masyarakat sekitar Danau Toba,” ungkap Maya.

     

    Berita Terkait

    Susun RKP 2025, Pemerintah Fokus Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi Inklusif dan Berkelanjutan

    Pada tahun 2025 pemerintah menargetkan pertumbuhan ekonomi berada pada kisaran 5,3-5,6 persen. Selain itu pemerintah juga menargetkan penuru Selengkapnya

    UMKM dan Pedagang Jadi Pasar Tulang Punggung Ekonomi Nasional

    Menurut Mendag, digitalisasi sebuah keniscayaan sehingga perdagangan perlu menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Selengkapnya

    Bertemu Ulama Pati, Wapres Ingatkan Jaga Persatuan Umat Hadapi Tantangan Pemilu

    Wapres pun mengapresiasi sikap positif ulama dalam menghadapi pemilu, menekankan pentingnya persatuan tanpa terpecah belah. Selengkapnya

    Peringatan Hari Ibu ke-95, Merayakan Perjuangan Perempuan Indonesia

    Momentum bagi setiap orang untuk mengenang dan menghargai kontribusi serta perjuangan perempuan Indonesia yang begitu besar dari masa ke mas Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA