FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    14 04-2015

    2086

    Prostitusi Lewat Media Sosial Sulit Diberantas

    Kategori Sorotan Media | sorotan.media

    Prostitusi Lewat Media Sosial Sulit DiberantasTRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengakui kalau pihaknya kesulitan untuk membatasi praktik prostitusi melalui media sosial. Pasalnya, akun media sosial sifatnya milik perorangan sehingga sulit ditindaklanjuti.

    "Kalau perorangan susah, yang kita address sekarang yang sifatnya kepada publik, misalkan situs. Kan dikelola, organisasi yang ditujukan kepada publik. Kalau person to person, masing-masing repot," kata Rudiantara di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (13/4/2015).

    Ia menanggapi fenomena prostitusi melalui media sosial seperti yang berkaitan dengan kasus pembunuhan terhadap Deudeuh Alfi Sahrin alias Empi. Netizen menyebut Deudeuh pemilik akun @tataa_chubby di situs mikroblogging Twitter.

    Para pengguna akun media sosial itu juga menyatakan Deudeuh sebagai wanita penghibur yang memasarkan dirinya melalui Twitter.

    Rudiantara juga menyampaikan Kemenkominfo tidak bisa memantau semua konten Twitter di Indonesia. Kemenkominfo hanya bisa menindaklanjuti jika ada laporan dari masyarakat. Kendati demikian, Rudiantara menyatakan bahwa pihaknya tetap menaruh perhatian atas masalah ini. Ia meminta masyarakat untuk melaporkan kepada Kominfo jika menemukan praktek prostitusi melalui media sosial yang dianggap meresahkan masyarakat.

    "Kita juga konsen, nanti kita bicarakan di panel meskipun secara teknis berbeda dengan situs ya. Tapi kalau Twitter lebih kepada individu," ujar Rudi.

     

    Sumber: http://pontianak.tribunnews.com/2015/04/13/prostitusi-lewat-media-sosial-sulit-diberantas

    Berita Terkait

    5 Proposisi Indonesia soal Keamanan Data di Pertemuan G20

    Pemerintah Indonesia menyerukan kedaulatan dan keamanan data dalam pertemuan puncak dari rangkaian pertemuan G20 Digital Economy Ministerial Selengkapnya

    Septriana Tangkary: Gunakan Media Sosial untuk Berkarya Menghasilkan Sesuatu

    POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Ditjen IKP Kementerian Kominfo Septriana Tangkary, Selengkapnya

    Tips Mudah Hemat Baterai Ponsel Saat Banjir

    Jakarta - Dalam kondisi terjadinya bencana, seperti salah satunya banjir pada saat ini, pasokan listrik akan sulit dan sangat terbatas. Bagi Selengkapnya

    Jaga Persatuan Bangsa Lewat Komunikasi Positif

    Sebagai negara yang multikultur, agama dan etnis, Indonesia paling rawan terjadinya konflik berlatar Suku, ras dan agama (SARA). Komunikasi Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA