FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    24 01-2023

    610

    Menpora Apresiasi Bantuan Kominfo Sosialisasikan F1H2O

    Kategori Berita Pemerintahan | srii003

    Jakarta Selatan, Kominfo - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika yang telah turut membatu mensosialisasikan dan menyebarluaskan informasi event besar internasional yaitu balap perahu super cepat atau F1H2O (F1 Powerboat) Danau Toba.

    "Terima kasih kepada Kemkominfo yang telah membantu menyebarluaskan informasi kegiatan F1H2O kepada masyarakat khususnya kepada teman-teman media dan jurnalis internasional, selain Kominfo, event besar itu juga bekerja sama dengan lintas Kementerian dan Lembaga (K/L) lainnya, kita berharap dengan bantuan media kegiatan besar dapat tersebar dengan baik di dunia internasional," kata Menpora Amali dalam Rapat Media Gethering F1 Powerboat Lake Toba secara daring, dari Jakarta Selatan, Selasa (24/01/2023).

    Menpora Amali mengungkapkan, ajang itu rencananya akan diselenggarakan di Danau Toba, Sumatra Utara pada 24-26 Februari 2023 mendatang. F1 H2O merupakan Kejuaraan Dunia Powerboat yang diselenggarakan oleh Union Internationale Motonautique (UIM) dan disponsori H2O, sehingga seringkali disebut sebagai F1 H2O. Kejuaraan itu merupakan kelas tertinggi dalam perlombaan Powerboat yang juga menyandang nama F1 seperti layaknya lomba balap mobil,” ujar Menpora Amali.

    Menpora menambahkan, kemudian juga yang perlu diinformasikan kepada teman-teman untuk selalu mendukung kelancaran kegiatan itu baik sebelum pelaksanaan hingga usai kegiatan F1H2O. "Saya berharap dukungan dari teman-teman berbagai media untuk menginformasikan ini karena kesempatan yang sangat bagus buat kita dan tentu akan menjadi berita yang menyebar di seluruh dunia karena jutaan orang yang akan menonton ini sama dengan F1," tukasnya.

    Sebelumnyanya, Indonesia menerima Keketuaan ajang balap perahu super cepat atau F1H2O (F1 Powerboat) dari Uni Emirat Arab (UEA) pada Jumat 16 Desember 2022. Serah Terima akan dilaksanakan setelah usai lomba 2022 Road to Sharjah Grandprix of Middle East yang akan berakhir pada Minggu 18 Desember 2022.

    Menpora RI Zainudin Amali secara langsung menerima keketuaan F1H2O dari Persatuan Emirat Arab yang diwakili oleh Chairman Of Sharjah Commerce and Tourism Development Authority Negara Bagian Sharjah Mr. Khalid Al-Midfa. Turut hadir pada kesempatan tersebut Bupati Toba Poltak Sitorus.

    Berita Terkait

    Presiden Lepas Pengiriman Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina dan Sudan

    Bantuan yang dikirimkan tersebut, kata Presiden, bernilai kurang lebih Rp30 miliar berupa obat-obatan dan peralatan-peralatan kesehatan dan Selengkapnya

    Pemerintah Siapkan Pemindahan ASN Hingga Digitalisasi di IKN

    Penerapan smart city di IKN menjadi kesempatan yang tepat untuk mengakselerasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Selengkapnya

    Apresiasi untuk Integrasi Layanan Digital Kemenag

    Digitalisasi di Kemenag dapat terus diperkuat untuk meningkatkan layanan pemerintah di bidang agama Selengkapnya

    Presiden Apresiasi Peran GP Ansor Sebarkan Nilai Moderasi Beragama

    Kepala Negara juga menekankan persatuan dan keutuhan bangsa harus ditempatkan di atas segalanya. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA