FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    22 01-2023

    107

    Presiden Buka dan Ikuti Jalan Sehat Menuju 1 Abad NU

    Kategori Berita Pemerintahan | doni003

    Surakarta, Kominfo - Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Joko Widodo secara resmi membuka dan mengikuti kegiatan jalan sehat dalam rangka menyongsong 1 abad Nahdlatul Ulama (NU), yang digelar di Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, Minggu (22/01/2023).

    “Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, jalan sehat dalam rangka 1 abad NU saya berangkatkan,” ucap Presiden di garis start yang berada di depan gerbang Pura Mangkunegaran, Kota Surakarta.

    Dalam sambutannya sebelum memulai kegiatan jalan sehat, Kepala Negara menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan-kegiatan yang dilakukan NU dalam rangka memperingati hari lahir NU yang ke-1 abad. Presiden pun berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan kesehatan seluruh masyarakat Indonesia dan menjadikan Indonesia negara yang kuat.

    “Kita harapkan dengan Porseni dan jalan sehat seluruh warga nahdliyin sehat semuanya dan juga seluruh warga negara Indonesia sehat semuanya. Dengan kesehatan itulah negara kita akan kuat,” ujar Presiden.

    Presiden Joko Widodo juga mengucapkan selamat melakukan jalan sehat kepada para peserta dan berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik. “Nanti saya akan ikut dari awal sampai akhir, insyaallah,” ucap Presiden.

    Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) K.H. Yahya Cholil Staquf dalam sambutannya mengajak seluruh warga NU dan masyarakat Indonesia untuk ikut serta menyongsong 1 abad NU. Yahya menyebut kehadiran para pemimpin Indonesia bersama warga nahdliyin menambah semangat untuk terus menjaga dan merawat bangsa serta negara Indonesia.

    “Hari ini pemimpin-pemimpin kita hadir untuk membersamai kita, maka kita tidak akan pernah jauh akan terus membersamai pemimpin-pemimpin kita. Merawat Indonesia, menjaga Indonesia, menjaga keselamatan bangsa dan negara, memperjuangkan kemaslahatan bagi masa depan bangsa dan negara,” ucap Yahya.

    “Insyaallah dengan barokah dari para pendiri Nahdlatul Ulama, barokah dari riyadoh, para ulama selama 100 tahun insyaallah kita akan menjemput masa depan yang lebih mulia,” tandasnya.

    Untuk diketahui, Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo mengikuti kegiatan jalan sehat sepanjang 3,4 km. Tampak pula cucu pertama Presiden, Jan Ethes mengikuti kegiatan tersebut bersama sang ayah Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, dan istri, Selvi Ananda.

    Turut hadir pula mengikuti jalan sehat di antaranya Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X.

    Berita Terkait

    Presiden Tegaskan Konsistensi Hilirisasi Adalah Kunci Menuju Indonesia Maju

    Presiden menyatakan bahwa ia telah memerintahkan jajarannya untuk fokus melakukan hilirisasi. Selengkapnya

    Presiden Instruksikan Jajaran untuk Stabilkan Harga Beras

    Perum Bulog didorong untuk segera mempercepat pendistribusian beras dengan stok yang tersedia melalui operasi pasar guna menstabilkan harga Selengkapnya

    Presiden: ASEAN Penting dan Relevan bagi Kawasan dan Dunia

    Melalui pengalaman presidensi G20 yang dimiliki Indonesia, keketuaan Indonesia akan berkomitmen untuk terus meningkatkan kontribusi ASEAN. Selengkapnya

    Awali Keketuaan ASEAN 2023, Presiden Bersepeda dan Jalan ke Bundaran HI

    Presiden beserta para menteri, dubes, dan undangan yang hadir tampak memukul alat musik rebana sebagai tanda dimulainya acara tersebut. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA