FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    09 01-2023

    886

    Dukung Refarming, Sesditjen SDPPI Siap Jalankan Tugas

    Kategori Berita Kominfo | Erbi

    Jakarta Pusat, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G.Plate telah melantik Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Kementerian Kominfo. Kepada Sekretaris Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Kominfo, Wayan Tony Supriyanto yang baru dilantik, Menkominfo mengharapkan agar bisa menggerakkan akselerasi transformasi digital yang sudah dicanangkan pemerintah, salah satunya melakukan refarming spektrum frekuensi radio. 

    "Di samping membangun infrastruktur digital hulu dan hilir, kita perluas juga menyiapkan dengan baik bandwidth spektrum frekuensi. Saya minta untuk bersama-sama dengan dirjen dan seluruh direktur yang ada membantu agar usaha farming dan refarming spektrum frekuensi serta sistem monitoring frekuensi radio dapat berjalan dengan baik," tegasnya dalam Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Ops Room Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Senin (09/01/2023). 

    Menindaklanjuti instruksi Menteri Johnny, Sesditjen SDPPI Kementerian Kominfo, Wayan Tony Supriyanto menyatakan kesiapan menjalankan amanat itu. 

    “Sebagaimana yang diamanatkan oleh Pak Menteri, sebagai Sesditjen saya bertugas membantu baik di sisi sumber daya, atau sarana prasarana, maupun  koordinasi dengan Satuan Kerja yang lainnya," ungkapnya. 

    Wayan Tony Supriyanto menyatakan saat ini Indonesia masih membutuhkan spektrum frekuensi radio sebanyak 1311 MHz. Menurutnya, alokasi itu diperkukan untuk kebutuhan layanan broadband.

    “Di mana broadband ideal dari sisi frekuensi masih dibutuhkan sebesar itu untuk kebutuhan mobile broadband ke depan. Mudah-mudahan saya bisa mengemban amanat ini dengan baik membantu teman-teman di SDPPI yang diberikan Menteri Komunikasi dan Informatika,” harapnya. 

    Seditjen SDPPI Kementerian Kominfo mengharapkan mendapat dukungan dari sivitas Kementerian Kominfo, Selain itu, ia juga berharap dengan amanah jabatan yang baru bisa belajar dan beradaptasi dengan tugas yang ada.

    "Saya baru pindah ke SDPPI, artinya saya berharap teman-teman yang sudah lebih awal di sana berbagi ilmu. Saya akan belajar terlebih dahulu untuk adaptasi agar saya juga bisa nanti menyimpulkan atau menjalankan apa yang menjadi harapan-harapan dari satker-satker lain yang ada di SDPPI," tuturnya.

    Menkominfo Johnny G. Plate melantik Sekretaris Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika, Wayan Toni Supriyanto; Direktur Pos Direktorat Penyelenggaraan Pos dan Informatika, Gunawan Hutagalung; dan Kepala Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi Direktorat Jenderal Sumber Daya Perangkat Pos dan Informatika Syaharuddin. Kemudian, Inspektur IV Inspektorat Jenderal, Nizam; Inspektur I Inspektorat Jenderal, Ivan Santoso; dan Inspektur III Inspektorat Jenderal, Fajar Budiantoro. 

    Acara pelantikan disaksikan Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo Mira Tayyiba dan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Hary Budiarto. Turut hadir Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Semuel Abrijani Pangerapan, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Usman Kansong, Staf Ahli Menteri Widodo Muktiyo, serta Staf Khusus Menteri Kominfo, Dedy Permadi dan Rosarita Niken Widiastuti. 

    Berita Terkait

    Aktif Penegakan Hukum, Ditjen SDPPI Kominfo Raih Penghargaan

    PPNS mempunyai peran penting menekan jumlah pelanggaran penggunaan spektrum frekuensi radio dan perangkat telekomunikasi. Selengkapnya

    Jelang ASO Masyarakat Sulawesi Selatan Siap Beralih ke Siaran Digital

    Kesiapan itu terungkap melalui jejak pendapat secara periodik yang dilakukan Kementerian Kominfo, pada Juli 2022. Selengkapnya

    Tahun Depan, Indonesia Akan Luncurkan Tiga Satelit

    Menteri Johnny menyatakan ketiga satelit itu akan diluncurkan tahun depan. Selengkapnya

    Dukung Pelaksanaan Pemilu 2024, Menkominfo: Pemerintah Siapkan Standby Pusat Data

    Menkominfo menyatakan pada akhir tahun 2023 mendatang Pemerintah menargetkan Pusat Data Nasional (PDN) pertama di Bekasi dapat dioperasikan. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA