FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    04 01-2023

    194

    Tiba di Pekanbaru, Presiden Langsung Tinjau RSUD Arifin Achmad

    Kategori Berita Pemerintahan | srii003

    Pekanbaru, Kominfo - Setibanya di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Rabu (04/01/2023), Presiden Joko Widodo diagendakan untuk langsung menuju Pasar Bawah. Namun dalam perjalanan, Presiden meminta untuk berkunjung ke salah satu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang ada di Kota Pekanbaru.

    “Presiden ingin melihat pelayanan BPJS di RSUD,” ucap Menteri Sekretaris Negara Pratikno kepada Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana sesaat setelah meninggalkan Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II.

    Tiba di RSUD Arifin Achmad, Presiden Joko Widodo langsung meninjau ruang perawatan kelas III. Di sana tampak beberapa pasien anak yang dirawat dengan fasilitas BPJS.

    “Anaknya sakit apa?” tanya Presiden. “Kanker mata,” jawab ibu anak tersebut. Presiden juga menanyakan bagaimana pelayanan dari BPJS. “Bagus Pak, tidak masalah,” kata ibu itu.

    Dari ruang perawatan, Presiden kemudian meninjau proses pendaftaran BPJS. Tampak sekitar 20 orang yang mengantre untuk melakukan proses pendaftaran. “Bagaimana pelayanan pendaftaran di sini?” tanya Presiden. “Bagus Pak,” jawab warga yang tengah mengurus pendaftaran.

    Selain itu, Presiden juga menanyakan waktu pendaftaran kepada pegawai administrasi. “Jam berapa buka?” tanya Presiden.

    “Kami buka jam 7 (pagi), Pak. Tutup jam 11-12 (siang) karena sudah tidak ada yang mengurus pendaftaran,” ucap salah seorang pegawai administrasi.

    Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan ini yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Riau Syamsuar, Wakil Direktur Medik dan Keperawatan RSUD Arifin Achmad, Zulkifli, dan Kepala Bidang Pelayanan Keperawatan RSUD Arifin Achmad, Wan Muharyati.

    Presiden Joko Widodo tiba di Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Kota Pekanbaru, sekitar pukul 11.00 WIB. Kedatangan Presiden di Kota Pekanbaru disambut oleh Gubernur Riau Syamsuar, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, Kapolda Riau Irjen Muhammad Iqbal, Ketua DPRD Riau Yulisman, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ian Fuady, dan Danlanal Dumai Kolonel laut Stanley Lekahena.

    Selanjutnya, Presiden Joko Widodo akanmelanjutkan perjalanan ke Pasar Wisata, Pasar Bawah, Kota Pekanbaru untuk meninjau aktivitas perdagangan di sana. Selepas itu, Presiden akan menuju Kabupaten Kampar untuk meresmikan jalan tol Pekanbaru – Bangkinang. Sebelumnya, Presiden beserta rombongan bertolak menuju Provinsi Riau melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

    Berita Terkait

    Presiden Targetkan Angka Stunting Turun hingga 14 Persen pada 2024

    Presiden pun meyakini target tersebut dapat dicapai jika semua pihak bekerja sama dalam mempercepat penurunan angka stunting di Indonesia. Selengkapnya

    Kunjungi Solo Safari, Presiden Tinjau Progres Revitalisasi

    Presiden menyatakan komitmennya untuk terus mendukung proses revitalisasi aset-aset produktif yang ada di Kota Surakarta. Selengkapnya

    Resmikan Pembukaan Perdagangan BEI, Presiden: 2023 Tahun Ujian, Tetap Waspada

    Presiden Joko Widodo menyebut bahwa di tengah ekonomi dunia yang berguncang, nilai kapitalisasi pasar modal Indonesia pada tahun 2022 tumbuh Selengkapnya

    PPKM Dicabut, Presiden: Bantuan Sosial Tetap Dilanjutkan

    Pemerintah juga akan tetap menyalurkan bantuan sosial, vitamin dan obat-obatan melalui fasilitas pelayanan kesehatan (faskes) yang ditunjuk. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA