FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    26 12-2022

    911

    Kominfo Serahkan Donasi untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

    Kategori Berita Kominfo | doni003
    - (Sina)

    Cianjur, Kominfo – Kementerian Komunikasi dan Informatika menyerahkan bantuan donasi kepada warga Kabupaten Cianjur terdampak gempa bumi yang terjadi pada tanggal 21 November 2022 pukul 13:21:10 WIB.

    Kepala Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kementerian Kominfo Imam Suwandi menyatakan donasi yang dikumpulkan sivitas Kementerian Kominfo itu ditujukan untuk membantu meringankan penderitaan korban gempa bumi Cianjur Jawa Barat.

    "Sivitas Kementerian Kominfo langsung melakukan penggalangan dana begitu mendengar kejadian gempa bumi di Cianjur. Kami berinisiasi untuk mengumpulkan donas dalam meringankan sebagian beban yang sedang diderita oleh para korban bencana di Cianjur," ujarnya di Ruang Garuda Kantor Bupati Cianjur, Jawa Barat, Senin (26/12/2022).

    Menurut Imam Suwandi, penyampaian donasi melalui Pemkab Cianjur dilakukan sesuai arahan Menteri Komunikasi dan Informatika dan Sekretaris Jenderal Kominfo dan Para Pejabat Eselon I di Lingkungan Kementerian Kominfo.

    “Kami ke sini membawa pesan Menteri dan pejabat Kementerian Kominfo. Mohon maaf karena Pak Menteri dan Bu Sekjen sedang melaksanakan beberapa kegiatan,  apalagi ini akhir tahun, sehingga beliau menitipkan kepada kami untuk menyampaikan kepada warga terdampak melalui Pemerintah Kabupaten Cianjur,” ungkapnya

    Karowai Imam Suwandi menyatakan penggalangan donasi juga melibatkan mitra Kementerian Kominfo. “Mohon kiranya diterima, kami juga meminta berkenan sebagai bentuk pertangungjawaban kami kepada seluruh sivitas Kominfo untuk memberikan berita acara,” ujarnya.

    Karowai Setjen Kementerian Kominfo mengharapkan korban senantiasa bersabar menghadapi musibah ini. Menurutnya, selama perjalanan perwakilan Kementerian Kominfo menyaksikan secara langsung kondisi para korban bencana di Cianjur.

    “Jadi maksud dan tujuan kami dimana sepanjang perjalanan melihat dan kami turut berduka cita atas musibah yang terjadi terhadap masyarakat Cianjur atas bencana gempa bumi pada 21 November 2022 lalu," tuturnya.

    Kadis Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Cianjur Ahmad Mutawali mewakili Pemerintah Kabupaten Cianjur rasa terima kasih yang sebesarnya bagi kunjungan Jajaran Kementerian Kominfo untuk menyampaikan donasi.

    “Atas nama pemerintah Kab. Cianjur mengucapkan terima kasih dan kebetulan hari ini saya dan staf diberi tugas menyamapaikan beberpa informasi mengenai gempabumi Cianjur. Semoga kehadirannya di Cianjur merupakan amal ibadah dan amal kebaikan untuk bapak dan ibu semuannya,” ujarnya.

    Kadis Ahmad berharap penggalangan donasi ini akan bermanfaat bagi masyarakat dan digunakan sesuai ketentuan. “Kami akan manfaatkan sesuai dengan ketentuan dan menjadi amal ibadah bagi bapak/ibu semuanya. Salam kami atas nama pemerintah dan Bupati kepada Menteri Kominfo beserta jajaran. Salam silaturahmi, kami menerima bantuan ini akan manfaatkan menjadi amal ibadah,” pungkasnya.

    Dalam acara itu hadir pula Sekretaris Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik Sumiati, Plt. Sekretaris Komisi Informasi Pusat, Nunik Purwati, perwakilan satuan kerja dan mitra Kementerian Kominfo.

    Berita Terkait

    Kominfo Pastikan Konektivitas Telekomunikasi di F1 H20 Danau Toba Setara MotoGP Mandalika

    Kementerian Kominfo memiliki dua tugas utama, yakni memastikan kesiapan infrastruktur telekomunikasi dan melaksanakan komunikasi publiknya. Selengkapnya

    Kominfo Buka Empat Pelatihan Daring Gelombang I untuk ASN

    Pelatihan itu diharapkan dapat meningkatkan pemahaman tentang perangkat komputer, aplikasi perkantoran hingga kesadaran mengenai keamanan in Selengkapnya

    [Berita Foto] Penyerahan Donasi Sivitas Kominfo untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

    Penyerahan berlangsung di Ruang Garuda Kantor Bupati Cianjur, Jawa Barat, Senin (26/12/2022). Selengkapnya

    Awas Disinformasi! Tenda Kemensos di Desa Gasol, Cianjur Dibongkar

    Informasi tentang tenda pengungsian milik Kemensos di Desa Gasol, Cianjur dibongkar karena telah habis masa kontrak tersebut adalah tidak be Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA