FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    22 12-2022

    774

    Wapres Sebut Ibu adalah Kunci Peradaban Bangsa

    Kategori Berita Pemerintahan | adhi004

    Jakarta Pusat, Kominfo – Peringatan Hari Ibu setiap tanggal 22 Desember menjadi momentum segenap bangsa Indonesia untuk mengingat kembali kiprah kaum Ibu dan perempuan Indonesia dalam perjuangan dan pembangunan bangsa.

    Demikian halnya Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin yang menyebutkan bahwa Ibu dan kaum perempuan pada umumnya adalah kunci peradaban bangsa.

    “Peradaban bangsa berada dalam genggaman Ibu, yang menyalakan sinar dari lingkup terkecil, yakni keluarga,” tegas Wapres dalam tayangan video Ucapan Selamat Hari Ibu, Kamis (22/12/2022).

    Lebih lanjut, Wapres menyebutkan bahwa Ibu dan kaum perempuan Indonesia sangat tangguh dan senantiasa menjadi tiang penyangga keluarga dan negara.

    “Ibu adalah segalanya, dia adalah hiburan dalam kesedihan kita, harapan dalam penderitaan dan kekuatan dalam kelemahan,” ujarnya.

    Lebih jauh, Wapres mengungkapkan bahwa dirinya menaruh harapan besar kepada para Ibu Indonesia untuk terus mendukung upaya mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

    Salah satunya, dengan mencetak generasi penerus bangsa yang unggul, cerdas secara intelektual, sehat lahir dan batin, serta memiliki akhlak yang mulia, sejak dalam kandungan.

    “Ibu [harus] memastikan pemenuhan gizi di seribu hari awal kehidupan anak dan seturut pertumbuhannya, sehingga anak-anak Indonesia bebas dari stunting, dan siap merebut masa depan yang gemilang,” pintanya.

    Terakhir, Wapres pun mengucapkan Selamat Hari Ibu 2022 kepada para Ibu dan kaum perempuan Indonesia.

    “Saya mengucapkan selamat Hari Ibu tahun 2022, kepada segenap ibu Indonesia di mana pun berada. Semoga Allah SWT, Tuhan YME, senantiasa meridai setiap upaya dan pengorbanan yang diberikan ibu demi keluarga Indonesia,” doanya.

    Berita Terkait

    Wapres Minta Ulama Istiqomah Jaga Umat dan Bangsa

    Wapres juga berpesan bahwa dalam menyampaikan pandangan-pandangan tentang masalah kebangsaan, keumatan, dan kemanusiaan, para ulama harus pe Selengkapnya

    Wapres Minta Pekan Ekonomi dan Keuangan Syariah Menjadi Agenda Nasional

    Wapres menyampaikan apresiasinya kepada KNEKS, Bank Indonesia, Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, dan seluruh pihak yang telah mendukung pe Selengkapnya

    Wapres Tekankan Arti Penting Nilai dan Norma dalam Muatan Siaran Televisi

    Wapres juga meminta insan pers untuk secara serius mempertimbangkan nilai dan norma dalam muatan siarannya. Selain bersifat entertainment, p Selengkapnya

    Wapres Bahas Strategi Penguatan Kelembagaan KNEKS

    Strategi penguatan yang dilaporkan kepada Wapres ini merupakan bentuk tindak lanjut kesungguhan pemerintah dalam memajukan ekosistem ekonomi Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA