FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    19 12-2022

    185

    Kominfo Telah Bagikan STB untuk 9 RIbu RTM di Surakarta

    Kategori Berita Kominfo | Viska

    Surakarta, Kominfo - Kementerian Komunikasi dan Informatika terus membagikan bantuan Set-Top Box (STB) untuk rumah tangga miskin. 

    Plt. Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Ismail menyatakan saat ini di Surakarta sudah terdistribusikan perangkat STB kepada sembilan ribu rumah tangga miskin.

    "Sampai sekarang sudah sembilan ribu dari total 22 ribu. Insyaallah sisanya 11 ribu. Nanti dibagi Pak Wali dan tim di kelurahan dan kecamatan," jelasnya di Balai Kota Solo, Surakarta, Jawa Tengah, Senin (!9/12/2022).

    Menurut Dirjen Ismail, pembagian STB berlangsung sebelum penghentian total siaran analog atau Analog Switch Off (ASO) pada 2 Desember 2022.

    “Sudah ada pembagian STB, dan Solo termasuk pada tanggal 2 Desember 2022 pelaksanaan ASO-nya,” ujarnya.

    Plt Dirjen PPI Kementerian Kominfo menjelaskan, dalam proses pembagian ada beberapa rumah tangga miskin yang belum menerima karena beberapa kendala.

    “Saat melakukan pembagian ada warga yang belum siap menerima atau gagal serah. Ada sebagian yang dari masyarakat miskin yang tidak siap menerima, bisa saja sedang tidak di rumah," tuturnya. 

    Dirjen Ismail menegaskan STB tidak dibagikan ke semua kalangan masyarakat, oleh karena itu, Plt. Dirjen PPI Kementerian Kominfo mengimbau agar masyarakat yang tidak termasuk kategori rumah tangga miskin bisa membeli secara mandiri. 

    “STB hanya dibagikan untuk rumah tangga miskin. Yang tidak masuk data mohon bisa beli sendiri secara mandiri. Ini yang perlu disosialisasikan, jangan sampai ada informasi bahwa STB untuk semua orang," tandasnya.

    Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyatakan mendapat banyak keluhan dari warga Surakarta setelah pelaksanaan ASO. 

    "Usai TV Analog dimatikan banyak warga Solo yang datang ke Balai Kota untuk meminta STB. Banyak yang dikeluhkan, terkait harga mahal dan lainnya. Banyak juga yang datang ke Balai Kota," ungkapnya. 

    Dalam pertemuan itu, Dirjen Ismail selain berdiskusi dengan Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka juga membagikan STB bagi masyarakat miskin berhak. Plt. Dirjen PPI Kementerian Kominfo didampingi Direktur Pengembangan Pitalebar Ditjen PPI Kementerian Kominfo Marvel Parsaoran Situmorang.

     

    Berita Terkait

    Besok, Kominfo Gelar Sosialisasi KUHP di Semarang

    Kegiatan dilaksanakan dalam bentuk diskusi publik secara luring dengan menghadirkan sekitar 250 peserta. Selengkapnya

    Kominfo Buka Empat Pelatihan Daring Gelombang I untuk ASN

    Pelatihan itu diharapkan dapat meningkatkan pemahaman tentang perangkat komputer, aplikasi perkantoran hingga kesadaran mengenai keamanan in Selengkapnya

    Kominfo Serahkan Donasi untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

    Donasi yang dikumpulkan sivitas Kementerian Kominfo itu ditujukan untuk membantu meringankan penderitaan korban gempabumi Cianjur Jawa Barat Selengkapnya

    [Berita Foto] Kominfo Terima Penghargaan TMA 2022

    TMA 2022 merupakanacara penghargaan untuk kementerian dengan kinerja inspiratif dalam pengelolaan komunikasi publik dan kehumasan. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA