FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    14 11-2022

    583

    [Berita Foto] DTE Ajang Penguat Semangat Kolaborasi Tranformasi Digital

    Kategori DTE-G20 | Viska
    Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo Mira Tayyiba, bersama Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika, Ismail, saat menghadiri Digital Transformasi Expo (DTE) di Bali Nusa Dua Convention Center, Nusa Dua, Badung, Bali, Senin (14/11/2022) - (Pey)

    Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) sekaligus Chair Digital Economy Working Group (DEWG) G20 Indonesia 2022, Mira Tayyiba, bersama Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Dirjen SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika, Ismail menghadiri Digital Transformasi Expo (DTE) di Bali Nusa Dua Convention Center, Nusa Dua, Badung, Bali, Senin (14/11/2022).

    Sebelumnya pada Minggu (13/11/2022), Sekjen dan Dirjen SDPPI Kemkominfo turut hadir mendampingi Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate saat membuka pameran teknologi digital yang pertama kali digelar dalam sejarah Forum G20 tersebut. 

    Sekjen sekaligus Chair DEWG G20 menilai, Digital Transformation Expo dapat menjadi ajang penguat semangat kolaborasi dalam melaksanakan transformasi digital. Dengan kolaborasi tersebut, Sekjen berharap Indonesia makin kompak dan mempunyai visi yang sama untuk mewujudkan transformasi digital yang inklusif, memberdayakan, dan berkelanjutan.

    Dalam kesempatan tersebut Dirjen SDPPI, Ismail, turut menyampaikan kepada rekan-rekan media bahwa Kementerian Kominfo telah melakukan pengamanan spektrum frekuensi radio dan menyiapkan mitigasi risiko gangguan konektivitas selama sidang berlangsung.  

    “Untuk infrastruktur telekomunikasi sudah sampai pada level 100% ready.  Kita sudah melakukan rehearsal test atau uji coba, mencoba berbagai jalur backup, termasuk baterai, dan listrik. Jadi memitigasi adanya risiko kegagalan,” jelasnya. 

    Dirjen SDPPI Kementerian Kominfo juga telah menyiagakan posko terpadu Balai Monitoring Spektrum Frekuensi Radio Ditjen SDPPI untuk memantau frekuensi wilayah udara di setiap titik kegiatan/side event maupun puncak KTT G20. 

    Berita Terkait

    Ajak Anak Muda Kunjungi DTE, Jubir G20: Saksikan Perjalanan Transformasi Digital Nasional

    Dunia digital yang semakin berkembang dapat dimanfaatkan oleh anak muda dengan lebih banyak terlibat dalam mendorong kemajuan teknologi digi Selengkapnya

    [Berita Foto] Antusiasme Masyarakat Saksikan Digital Transformation Expo

    Total masyarakat yang telah mendaftar untuk mengunjungi pameran Digital Transformation Expo (DTE) mencapai 4.300 orang. Selengkapnya

    [Berita Foto] DTE Sajikan Inisiatif Transformasi Digital Pascapandemi Covid-19

    DTE juga menyajikan berbagai macam kemajuan teknologi yang ada di dunia dan bagaimana diterapkan di Indonesia, masyarakat juga bisa melihat Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA