FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    14 11-2022

    179

    Sejumlah Pemimpin Tiba di Bali untuk Hadiri KTT G20

    Kategori Berita Pemerintahan | Irso
    Presiden Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Xi Jinping beserta Madam Peng Liyuan diketahui tiba di Bali, Senin (14/11/2022), sekitar pukul 15.00 WITA.

    Badung, Kominfo - Menjelang penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali yang akan digelar pada 15 s.d. 16 November 2022 esok, sejumlah pemimpin negara G20 dan organisasi internasional terus berdatangan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Provinsi Bali. Pada Senin (14/11/2022), Presiden Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Xi Jinping beserta Madam Peng Liyuan diketahui tiba sekitar pukul 15.00 WITA.

    Kedatangan Presiden Xi dan Madam Peng terlebih dahulu disambut oleh tarian khas Bali seraya berjalan menuju rangkaian kendaraan yang telah disiapkan untuk menuju hotel tempat bermalam selama di Bali. Tak berselang lama, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau juga tiba di Bali, disusul kemudian oleh Presiden Perancis Emmanuel Macron beberapa menit kemudian.

    Sebelumnya, sejumlah pemimpin negara juga telah tiba di Bali. Diantaranya adalah Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan Madam Emine Erdogan. Bahkan, Presiden Erdogan langsung melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Joko Widodo setibanya di Bali. Tak hanya Presiden Erdogan, Perdana Menteri Australia Anthony Albanese juga langsung melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Joko Widodo pada hari pertamanya berada di Bali.

    Selain itu Presiden Persatuan Emirat Arab Mohammed Bin Zayed Al Nahyan, Presiden Senegal Macky Sall, Presiden Rwanda Paul Kagame dan Madam Jeanette Kagame juga telah tiba di Bali pada hari ini. Sedangkan pemimpin organisasi internasional yang telah tiba hari ini adalah Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach.

    Sejumlah pemimpin negara dan organisasi internasional lainnya juga dijadwalkan akan tiba di Bali pada hari ini. Mulai dari Kanselir Jerman, Presiden Argentina, Presiden Afrika Selatan, Perdana Menteri Italia, Perdana Menteri Belanda, Perdana Menteri Singapura, hingga Sekjen OECD.

    Berita Terkait

    Berlaku Tiga Tahun Lagi, KUHP Bukan untuk Lindungi Presiden

    Menko Mahfud MD menjelaskan dua fakta berkaitan dengan pasal penghinaan kepada Presiden. Selengkapnya

    Kuatkan Pesantren untuk Kemandirian Umat

    Potensi umat Islam akan semakin meningkat jika fungsi pesantren dioptimalkan. Selengkapnya

    Peran Penting Generasi Muda untuk Menyambut Indonesia Emas 2045

    Salah satu peran nyata yang dapat diberikan oleh generasi muda dalam menyongsong Indonesia Emas 2045 adalah memberi inspirasi kepada generas Selengkapnya

    Wapres: Persatuan Jadi Bahan Bakar untuk Kejar Kemajuan Bangsa

    Semangat persatuan sebagai bahan bakar untuk mengejar ketertinggalan, membangun peradaban, serta mengantarkan umat Islam pada kemajuan. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA