FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    14 11-2022

    1596

    Presiden Apresiasi Dukungan Australia untuk G20 Indonesia

    Kategori Berita Pemerintahan | Viska
    Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan bilateral dengn Perdana Menteri Australia Anthony Albanese di The Apurva Kempinski, Senin (14/11/2022). - (BPMI)

    Badung, Kominfo - Presiden Joko Widodo mengapresiasi dukungan Perdana Menteri Australia Anthony Albanese untuk Presidensi G20 Indonesia. Hal tersebut disampaikannya saat melakukan pertemuan bilateral di The Apurva Kempinski, Badung, Bali, Senin (14/11/2022).
     
    “Senang bertemu kembali setelah terakhir kunjungan Yang Mulia bulan Juni lalu di Bogor. Saya sangat menghargai kehadiran Yang Mulia pada KTT G20 ini serta dukungan Australia sepanjang Presidensi Indonesia,” ujar Presiden Joko Widodo.
     
    Presiden menyampaikan, kesuksesan G20 merupakan tanggung jawab bersama seluruh negara G20.
     
    Terkait hubungan bilateral kedua negara, Presiden Joko Widodo apresiasi nilai perdagangan barang kedua negara yang mencapai 12,64 miliar dolar AS pada tahun 2021 atau naik 76,84%.
     
    “Kita harus terus memaksimalkan implementasi IA-CEPA guna mendorong percepatan pemulihan ekonomi,” ucap Presiden.
     
    Dalam pertemuan tersebut, Presiden Joko Widodo juga menyinggung soal kerja sama konkret di kawasan Indo-Pasifik, termasuk melalui implementasi ASEAN Outlook on the Indo-Pasifik.
     
    “Di bawah keketuaan Indonesia, tahun depan saya undang Australia berpartisipasi pada Indo-Pacific Infrastructure Forum,” ucap Presiden.
     
    Turut hadir mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan tersebut yaitu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Direktur Jenderal Asia Pasifik dan Afrika Kementerian Luar Negeri Abdul Kadir Jailani.

    Berita Terkait

    Presiden Lepas Pengiriman Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina dan Sudan

    Bantuan yang dikirimkan tersebut, kata Presiden, bernilai kurang lebih Rp30 miliar berupa obat-obatan dan peralatan-peralatan kesehatan dan Selengkapnya

    Presiden Berbuka Puasa Bersama dengan Menteri Kabinet Indonesia Maju

    Ini merupakan buka puasa bersama yang digelar kembali di Istana setelah terakhir digelar pada tahun 2019 lalu. Selengkapnya

    Presiden Tegaskan Potensi Demografi dan Tantangan Indonesia

    Menurut Presiden, Indonesia memiliki kesempatan yang harus dimanfaatkan dengan baik karena 68 persen penduduknya berada dalam rentang usia p Selengkapnya

    Presiden Minta Segera Integrasikan Layanan pada Portal Nasional

    Berdasarkan data Kementerian Komunikasi dan Informatika terdapat lebih dari 27.000 aplikasi yang ada di tingkat pusat dan daerah. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA