FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    28 10-2022

    1397

    Menkominfo: Jadikan Teladan dan Inspirasi Wujudkan Transformasi Digital

    Kategori Berita Kominfo | Viska
    Menkominfo Johnny G. Plate menyematkan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dalam Upacara Peringatan ke-94 Hari Sumpah Pemuda, di Lapangan Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Jumat (28/10/2022). - (Pey)

    Jakarta Pusat, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengajak setiap warga negara mengambil bagian dalam memajukan bangsa dan negara. Menurut Menkominfo setiap insan dan ekosistem komunikasi dan informatika dapat menjadikan penerima tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya sebagai teladan dan inspirasi untuk mewujudkan transformasi digital.

    “Baru saja kita saksikan penyerahan simbolis Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya yang dianugerahkan oleh Bapak Presiden Joko Widodo pada sembilan pejabat eksekutif sektor telekomunikasi di mana melalui Darma baktinya telah berjasa bagi pembangunan bangsa di bidang telekomunikasi dan transformasi digital,” ungkapnya dalam Upacara Peringatan ke-94 Hari Sumpah Pemuda, di Lapangan Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Jumat (28/10/2022).

    Menteri Johnny mengharapkan agar upaya penerima Satyalancana Wira Karya dapat menjadi teladan bagi seluruh insan komunikasi dan informatika. Penghargaan itu disahkan melalui Keputusan Presiden RI Nomor 75/TK/Tahun 2022.

    “Kreasi dan inovasi yang dilakukan ini perlu menjadi inspirasi dan semangat bagi seluruh insan dan  ekosistem telekomunikasi dan informatika demi wujudkan transformasi digital nasional,” harapnya. 

    Menkominfo mengapresasi kreasi dan inovasi penerima tanda kehormatan yang telah membantu mendorong transformasi digital di Indonesia. 

    “Saya menyampaikan ucapan selamat kepada Dr. Ir. Ismail, MT; Dr. Ir. Taufik Bawazier; Ir. Erik Orbandi, EVP Divisi Wholesale Service PT. Telkom Indonesia; Metra Cahaya Utama, ST SVP Business IT Delivery Telkomsel; Agus Winarno, ST selaku Direktur Utama Info Media Nusantara; Dr. Heri Supriadi selaku Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Telkom Indonesia; Roy Wishnu Wibowo selaku Head of Product PT XL Axiata Tbk; Jatmiko, ST selaku Executive Vice President Telkom Regional 5 PT Telkom Indonesia; Indrawan Gitapradana, SVP Corporate Secretary PT Telkom Indonesia; atas segala kreasi, kreativitas dan inovasinya,” tuturnya.

    Dalam momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Menteri Johnny kembali mengajak semua pihak untuk mendorong percepatan transformasi digital nasional. 

    “Menjadi bagian yang utuh dan terintegrasi mendorong kemajuan bangsa negara kita serta mendorong keikutsertaan rakyat di dalam gerak dan arus besar transformasi digital Indonesia,” ujarnya.

    Berita Terkait

    Kominfo Tingkatkan Jangkauan Komunikasi Publik dengan Jaringan Media Center

    Dirjen Usman Kansong mengharapkan motivasi pemangku kepentingan akan meningkat untuk berkolaborasi dan sinergi dengan Direktorat Pengelolaan Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Audiensi dengan Diaspora Indonesia di Barcelona

    Menteri Budi Arie mendorong Diaspora Indonesia di Spanyol memberikan sumbangsih bagi Indonesia. Selengkapnya

    Sekjen Kominfo Serahkan Naskah Kerja Sama Transformasi Digital Indonesia - Singapura

    MoU Kerja Sama Transformasi Digital ini mencakup lingkup data, infrastruktur digital, talenta digital hingga startup digital Selengkapnya

    Menkominfo Ingatkan Masyarakat Hormati Perbedaan Pilihan Politik

    Menkominfo mengajak seluruh komponen bangsa untuk turut menjaga perdamaian dan persatuan bangsa, khususnya ketika beraktivitas di ruang digi Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA