FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    22 10-2022

    1337

    Tingkatkan Literasi Konten Digital Lewat BAKTI Podcast

    Kategori Berita Kominfo | Viska

    Maluku Tenggara, Kominfo - Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika  (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika melaksanakan sosialisasi akses penggunaan Aplikasi BAKTI Podcast kepada Masyarakat Kabupaten Maluku Tenggara. Aplikasi itu diharapkan dapat memacu peningkatkan literasi di kalangan masyarakat.

    Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Malra, Antonius U.W Raharusun mengapresiasi aplikasi itu karena menjadi salah satu wujud kepedulian dan dukungan kepada masyarakat.

    "Layanan Aplikasi BAKTI Podcast dapat menjadi contoh pengembangan konten kreator media sosial berkualitas dan akuntable," ujarnya dalam sosialisasi yang berlangsung di Dinas Kominfo Kabupaten Maluku Tenggara Jumat (21/10/2022).

    Kadis Kominfo Antonius U.W Raharusun mendorong semua pihak untuk mengikuti perkembangan teknologi. "Teknologi sudah menjadi salah satu kebutuhan era digital, kita harus berpacu mengikuti perkembangan," ungkapnya.

    Tim BAKTI Podcast Cristiana  menyatakan di tengah kemajuan teknologi infomasi setiap orang berpeluang mengembangkan kreasi konten digital dengan situasi kekinian.

    " BAKTI Kominfo kini memiliki Aplikasi BAKTI Podcast yang menyajikan berbagai layanan media informasi untuk dikonsumsi publik,  selain media informasi  juga sebagai media hiburan, sosialisasi," jelasnya.

    Sosialisasi diikuti 30 orang peserta dari pemuda dan anak Sekolah Kreator Yotube, Tik Tok, Instagram dan media sosial lain serta pegawai Dinas Kominfo.

     

    Berita Terkait

    File Undangan Pemilu DPT Lewat WA, Awas Hoaks!

    File undangan pemilu DPT tersebut merupakan penipuan. Selengkapnya

    Kominfo Tingkatkan Literasi Digital untuk Tangkal Hoaks Pemilu 2024

    Lewat literasi digital, semua elemen bangsa memiliki wawasan digital yang mumpuni dan mampu menangkal konten hoaks. Selengkapnya

    Kolaborasi Kominfo-DWP Tingkatkan Literasi Digital Perempuan

    Perempuan memilki kesempatan berwirausaha melalui e-commerce, hingga memberikan kesempatan bagi perempuan dan pasangannya menyeimbangkan kar Selengkapnya

    Tingkatkan Kualitas Layanan, Kominfo Perkuat Kompetensi Petugas Loket MoTS

    Kementerian Kominfo komit untuk memberikan solusi penggunaan frekuensi radio bagi nelayan dan pelaku usaha di sektor perikanan. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA