FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    30 09-2022

    408

    Pengangkatan Tenaga Honorer Perawat dan Guru Tanpa Tes Jadi PNS Pemprov NTB? Awas Hoaks!

    Kategori Berita Kominfo | srii003

    Jakarta Pusat, Kominfo - Beredar sebuah pesan berantai berisi informasi  pengangkatan tenaga honorer perawat dan guru menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) tanpa tes di lingkungan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Dalam pesan tersebut, tenaga honorer diarahkan untuk menghubungi nomor 082213251212 yang diklaim milik Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi NTB H. Muhammad Nasir.

    Hasil penelusuran Tim AIS Kementerian Komunikasi dan Informatika menemukan fakta yang dilansir dari akun Instagram resmi @ntbprov, Kepala BKD Provinsi NTB H. Muhammad Nasir menegaskan bahwa informasi tersebut adalah hoaks atau tidak benar.

    Nasir mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya terhadap informasi seperti yang beredar. Pengumuman terkait kebijakan kepegawaian akan diumumkan melalui media resmi pemerintah.

    Berikut laporan isu hoaks dan disinformasi yang telah diidentifikasi TIM AIS Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jumat (30/09/2022) :

    1. [HOAKS] ASI Berubah Warna Jadi Biru Hijau setelah Vaksinasi Covid-19
    2. [HOAKS] Logo Halal MUI di Kemasan Ramen Rasa Tulang Babi
    3. [HOAKS] Penculikan Anak di Ponorogo
    4. [HOAKS] Sertifikat Keamanan Dana Investasi Mengatasnamakan Staf Khusus dan Juru Bicara Kementerian Investasi/BKPM

    Berita Terkait

    Peringatan Serangan Gangster di Jabodetabek? Hoaks!

    Selengkapnya

    Bank akan Tarik Kartu ATM? Awas Hoaks!

    Selengkapnya

    Imbauan BI Soal Modus Kuras Saldo di ATM, Awas Hoaks!

    Kepala Departemen Komunikasi Bank Indonesia (BI) Erwin Haryono mengonfirmasi bahwa informasi tersebut tidak benar alias hoaks. Selengkapnya

    Video Pesawat Garuda Indonesia di Iran, Awas Disinformasi!

    Hasil penelusuran Tim AIS Kementerian Komunikasi dan Informatika menemukan fakta, PT Garuda Indonesia Tbk (Persero) membantah kabar pendarat Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA