FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    28 09-2022

    407

    Indonesia - Rumania Saling Dukung, Menkominfo Apresiasi ITU PP 2022 Berjalan Lancar

    SIARAN PERS NO. 446/HM/KOMINFO/09/2022
    Kategori Siaran Pers
    Menkominfo Johnny G. Plate usai melakukan Pertemuan Bilateral dengan Menteri Riset, Inovasi dan Digitalisasi Rumania Sebastian-Loan Burduja, di Palace of Parliament, Bucharest, Rumania, Rabu (29/09/2022). - (AYH)

    Siaran Pers No. 446/HM/KOMINFO/09/2022

    Rabu, 28 September 2022

    Tentang

    Indonesia - Rumania Saling Dukung, Menkominfo Apresiasi ITU PP 2022 Berjalan Lancar

    Pemerintah Republik Indonesia dan Rumania saling memberikan dukungan dalam Forum International Telecommunication Union Plenipotentiary Conference 2022 (ITU PP 2022). Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengapresiasi Pemerintah Rumania yang telah sukses menyelenggarakan ITU PP 2022. 

    Meskipun rangkaian kegiatan masih berlangsung hingga tanggal 14 Oktober nanti, Menkominfo menilai forum yang berlangsung empat tahun sekali itu berjalan baik sejak pembukaan pada Senin (26/09/2022).

    "Saya ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan kami kepada Pemerintah Rumania dalam menyelenggarakan konferensi ITU yang sangat baik ini. Kami semua senang di sini, difasilitasi dengan baik. Ini luar biasa. Indonesia dan Rumania saling memberikan dukungan baik untuk Council maupun Radio Regulations Board," jelasnya usai melakukan Pertemuan Bilateral dengan Menteri Riset, Inovasi dan Digitalisasi Rumania Sebastian-Loan Burduja, di Palace of Parliament, Bucharest, Rumania, Rabu (29/09/2022).

    Menteri Johnny menyatakan, Pemerintah Republik Indonesia telah memberikan pandangan mengenai konektivitas digital di dunia melalui High Policy Statements pada hari Selasa (27/09/2022) kemarin.

    "Melalui pernyataan kebijakan tentang bagaimana kami menyerahkan bersama-sama untuk memastikan bahwa 2,7 Miliar orang yang tidak terhubung internet mungkin berkurang dengan memiliki kebijakan di masing-masing negara," ujarnya.

    Menteri Riset, Inovasi dan Digitalisasi Rumania Sebastian-Loan Burduja mengapresiasi Pemerintah Republik Indonesia yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan ITU PP 2022.

    "Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan saya yang paling hangat karena memiliki tamu yang terhormat, Yang Mulia Menteri (Menkominfo Johnny G Plate). Saya sangat menghargai komitmen Indonesia, delegasi yang luar biasa dan mitra yang terbuka," ujarnya.

    Dalam pertemuan bilateral dengan Menteri Riset, Inovasi dan Digitalisasi Rumania Sebastian-Loan Burduja, Menkominfo Johnny G. Plate didampingi Sekretaris Jenderal Mira Tayyiba, Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Ismail, serta Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi Anang Latif.

    Biro Humas Kementerian Kominfo
    e-mail: humas@mail.kominfo.go.id
    Telp/Faks : 021-3504024
    Twitter @kemkominfo
    FB: @kemkominfo
    IG: @kemenkominfo
    website: www.kominfo.go.id

    Berita Terkait

    Siaran Pers No. 530/HM/KOMINFO/12/2022 tentang Percepat Transformasi Digital Sektor Keuangan, Menteri Johnny Dukung Program P2DD

    Salah satu kebijakan Kementerian Kominfo dengan menerjemahkan seluruh peraturan perundang-undangan di Indonesia sebagai salah satu acuan per Selengkapnya

    Siaran Pers No. 529/HM/KOMINFO/12/2022 tentang Hadapi Tantangan Global, Menkominfo Dorong Startup Digital Tempuh Tiga Aksi

    Menkominfo Johnny G. Plate mendorong startup digital melakukan tiga aksi untuk meningkatkan resiliensi. Selengkapnya

    Siaran Pers No. 528/HM/KOMINFO/12/2022 tentang Menkominfo Ungkap Peran Frans Seda Jadi Perintis Telekomunikasi

    Dengan berbagai kiprah dan kontribusinya, Menteri Johnny mendukung pengusulan Frans Seda sebagai pahlawan nasional. Selengkapnya

    Siaran Pers No. 526/HM/KOMINFO/11/2022 tentang Penataan Ulang (Refarming) Pita Frekuensi Radio 2,1 GHz

    Refarming pita frekuensi radio 2,1 GHz rencananya akan dilaksanakan secara nasional dengan periode pertama akan dimulai pada hari Kamis tang Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA