FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    27 09-2022

    216

    Presiden Bagikan BLT BBM kepada Masyarakat Buton Selatan

    Kategori Berita Pemerintahan | doni003

    Baubau, Kominfo - Setelah meninjau langsung pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Bantuan Subsidi Upah (BSU) di Kota Baubau dan Kabupaten Buton, Presiden Joko Widodo menyerahkan langsung pembagian BLT BBM di Kabupaten Buton Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara, pada Selasa (27/09/2022) sore.

    Penyerahan BLT BBM tersebut dilaksanakan di Kantor Pos Cabang Batauga, Kabupaten Buton Selatan.

    Tiba di Kantor Pos Batuaga, Presiden disambut Pj. Bupati Buton Selatan La Ode Budiman. Setelah itu, Presiden langsung menyerahkan BLT BBM dan bantuan sembako kepada peserta Program Keluarga Harapan.

    “Ini uangnya boleh untuk membeli baju enggak?” tanya Presiden. “Enggak boleh,” jawab penerima BLT.

    Presiden menjelaskan bahwa bantuan tersebut digunakan untuk menambah modal usaha.

    “Uangnya untuk menambah modal usaha atau memperluas usaha. Kalau sudah punya usaha, boleh untuk keperluan keluarga yang penting, seperti keperluan sekolah anak,” kata Presiden.

    Di kantor pos itu, Presiden juga sempat melihat proses penyerahan BLT BBM. “Prosesnya sudah baik ya,” tutur Presiden.

    Turut hadir mendampingi Presiden, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi.

    Sebelum meninggalkan Provinsi Sulawesi Tenggara, Presiden Joko Widodo menyambangi Pasar Rakyat Bandar Batauga, Kabupaten Buton Selatan untuk menyerahkan Bantuan Modal Kerja (BMK) kepada para pedagang kaki lima (PKL) dan pedagang pasar.

    Tiba di pasar, Presiden menyerahkan BMK dan bantuan sembako ke PKL. Setelah itu bersama rombongan terbatas, Presiden memasuki pasar dan berkeliling untuk menyerahkan bantuan.

    Selesai menyerahkan bantuan, Presiden keluar dari pasar untuk menyapa warga yang telah menunggunya. Dari pasar, Presiden dan rombongan melajutkan perjalanan menuju Bandar Udara Betoambari, Kota Baubau untuk melanjutkan penerbangan menuju Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara.

    Berita Terkait

    Presiden Pastikan Pembangunan Rumah Warga Relokasi Gempa Cianjur Dimulai

    Sementara itu, untuk bantuan bagi rumah warga terdampak yang bukan relokasi akan diberikan mulai Kamis (8/12/2022) mendatang setelah selesai Selengkapnya

    Presiden Ajak Mahasiswa Tumbuhkan Jiwa Wirausaha

    Beberapa kegiatan wirausaha yang ada di asrama tersebut antara lain, barbershop, penyablonan kaos, ternak lele dengan metode bioflok. Selengkapnya

    Presiden: Keberagaman adalah Kekayaan Besar Indonesia

    Presiden menjelaskan bahwa Indonesia merupakan negara besar dengan ragam suku mencapai 714 suku, termasuk suku Dayak yang memiliki 406 subsu Selengkapnya

    Presiden Ajak Masyarakat Vaksinasi Booster Covid-19

    Menurut Presiden, saat ini Indonesia telah menyuntikkan 205 juta dosis vaksin yang pertama, 172 juta dosis vaksin yang kedua, 66 juta dosis Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA