FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    27 09-2022

    874

    77 Tahun Hari Bakti Postel, Kobarkan Semangat AMPTT di Era Digital

    Kategori Berita Kominfo | doni003

    Bandung, Kominfo - Semangat Angkatan Muda Pos, Telegram, dan Telkom (AMPTT), dalam mengambil-alih Kantor Jawatan Pos, Telegraf, dan Telepon (PTT) dari pemerintahan Jepang pada 27 September 1945, harus tetap dikobarkan di era digital sekarang ini.

    "Pada hari ini, semangat tersebut kita peringati bersama melalui Hari Bhakti Postel ke-77 yang mengusung tema Maju Bersama Pos dan Telematika, Menuju Indonesia Sejahtera," kata Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Komunikasi dan Informatika  Hary Budiarto, saat memimpin Upacara Hari Bakti Postel di Halaman Kantor Pusat PT Pos Indonesia, Bandung, Selasa (27/09/2022).

    Kabalitbang SDM Kementerian Kominfo menceritakan kembali perjuangan para pahlawan yang mempertaruhkan jiwa dan raga menghadapi pemerintah kolonial Jepang. Kantor Jawatan PTT di Jalan Cilaki Nomor 73 Bandung, Jawa Barat, diduduki.

    "Keberanian para anggota AMPTT itu adalah momentum perjuangan yang menjadi titik awal perkembangan sektor pos dan telekomunikasi di Tanah Air," tuturnya.

    Hary Budiarto berharap, memasuki era digital ini, sektor pos dan telekomunikasi terus dibangun dan dikembangkan bersama, agar Indonesia semakin tangguh serta terus bertumbuh. Dibutuhkan kerja keras dan kolaborasi bersama antara pemerintah dan semua stakeholder dalam mewujudkan peningkatan kualitas infrastruktur dan teknologi bidang pos, telekomunikasi, serta penyiaran berbasis digital.

    "Teknologi digital, harus dapat dirasakan secara merata oleh seluruh masyarakat sampai ke wilayah pelosok Indonesia. Semua dimanfaatkan untuk mewujudkan Indonesia sejahtera,” ujarnya.

    Turut mengikuti upacara peringatan Hari Bhakti Postel Direktur Operasi Sumber Daya Ditjen SDPPI Dwi Handoko dan sejumlah pejabat dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo). Hadir pula pimpinan Korps Veteran Karyawan Postel Legiun Veteran Republik Indonesia, Masyarakat Telematika Indonesia, Asosiasi, dan Operator Bidang Postel.

    Upacara peringatan Hari Bhakti Postel juga dilaksanakan oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis Monitor Spektrum Frekuensi Radio di daerah masing-masing, diikuti rangkaian kegiatan bakti sosial dan olahraga.

    Berita Terkait

    Capai 92 Persen, Kominfo Targetkan BBPPT Berkelas Dunia

    Dirjen SDPPI Kementerian Kominfo Ismail menegaskan pembangunan akan rampung tahun ini dan menargetkan mendapat predikat World Class Testing Selengkapnya

    Kominfo Latih Pelaku UMKM Aceh Besar Keterampilan Pemasaran Digital

    Pelatihan DEA terselenggara atas kerjasama Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Aceh Besar dengan BBPSDMP (Balai Besar Balai Besar Pen Selengkapnya

    Pers Harus Siap Hadapi Tantangan Era Disrupsi Digital

    Menteri Johnny menyatakan tiga tantangan itu meliputi kecepatan mentransmisikan konten digital sesuai ekspektasi audiens; antisipasi penyeba Selengkapnya

    Lantik 56 PNS, Kominfo Jadikan Lokomotif Penggerak Digitalisasi

    Kementerian Kominfo mempunyai peran yang sangat penting dalam era revolusi industri 4.0. Oleh karena itu, setiap ASN dituntut memiliki kompe Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA