FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    26 09-2022

    1149

    Jepang Dukung Presidensi Indonesia dalam KTT G20

    Kategori Berita Pemerintahan | Viska

    Tokyo, Kominfo – Saat bertemu Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin, Perdana Menteri (PM) Jepang Fumio Kishida, mengungkapkan dukungannya terhadap Presidensi Indonesia dalam KTT G20 tahun ini.

    “Pemerintah Jepang akan mendukung penuh,” ungkap Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi, dalam keterangan persnya usai mendampingi Courtesy Call Wapres dengan PM Kishida di Istana Akasaka, Tokyo, Jepang, Senin (26/08/2022).

    Dalam pertemuan singkat tersebut, Masduki memaparkan bahwa pemerintah Jepang juga memberikan dukungan penuhnya terhadap Indonesia yang akan menjadi Ketua ASEAN pada tahun 2023.

    Berkenaan dengan hal itu, PM Kishida menyampaikan bentuk dukungan yang akan diberikan diantaranya melalui kerja sama-kerja sama regional yang berhubungan dengan ASEAN, khususnya dengan Jepang dan negara sekitarnya.

    “Bagaimana kerja sama tersebut diharapkan bisa dilakukan” tutur Masduki.

    Menyambut niat baik tersebut, Wapres pun mengungkapkan apresiasi atas dukungan yang diberikan oleh pemerintah Jepang.

    “Wapres menyatakan ingin mempererat hubungan hubungan bilateral kedua negara sebagai tindak lanjut dari kunjungan Presiden Republik Indonesia ke Jepang di bulan 7 kemarin,” papar Masduki.

    “Kedua belah pihak sepakat akan hal ini, mengingat tahun depan adalah peringatan 65 tahun hubungan diplomatik Jepang-Indonesia dan 50 tahun hubungan diplomatik Jepang-ASEAN,” pungkasnya. 

    Berita Terkait

    Presiden dan Anggota Kabinet Indonesia Maju Sampaikan SPT Pajak di Istana Negara

    Batas akhir penyampaian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi Tahun Pajak 2023 adalah tanggal 31 Maret 2024. Selengkapnya

    Presiden Apresiasi Kinerja KPU dalam Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

    Sebelumnya, KPU telah menyelesaikan rekapitulasi suara Pemilu 2024 yang ditetapkan dalam Rapat Pleno Penetapan Rekapitulasi Hasil Penghitung Selengkapnya

    Dorong Aktivasi Gim Nasional Lewat Partisipasi dalam India Gaming Show 2024

    Jadi salah satu tindak lanjut dari amanat Perpres Nomor 19 Tahun 2024 tentang Percepatan Pengembangan Industri Gim Nasional. Selengkapnya

    Pimpin SKP, Presiden Tekankan Kesiapan Ramadan dan Penyusunan RAPBN 2025

    Presiden menginstruksikan seluruh kementerian dan lembaga terkait untuk memastikan masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan tenang dan khu Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA